Rauhanda Riyantama
Aksi Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Open 2023. (Instagram/badmintalk_com)

Bolatimes.com - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke final Indonesia Open 2023 usai mengalahkan wakil China, Li Shi Feng. Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/6/2023) malam, Ginting menang dua game langsung, 21-17 dan 21-15.

Kemenangan tersebut menambah rekor pertemuan Ginting kontra Li menjadi 4-0, sekaligus menjadikan Ginting sebagai satu-satunya wakil Skuad Merah Putih yang tersisa pada babak final Indonesia Open 2023.

Ginting sempat tertinggal pada awal gim pertama 1-5, namun ia membalas dengan meraih enam poin beruntun menjadi 7-5.

Baca Juga:
AFA Bagikan Momen Sesi Latihan Argentina Jelang Lawan Timnas Indonesia, Netizen: Ngeri!

Setelahnya, pebulu tangkis peringkat kedua dunia itu kembali menorehkan beberapa kali poin beruntun untuk menjauhkan selisih poinnya atas Li.

Keunggulan tersebut ditahan dengan baik oleh Ginting untuk memenangi gim pembuka.

Pertandingan pada gim kedua kembali berjalan menegangkan ketika Ginting lagi-lagi tertinggal pada awal permainan. Skor yang semula 3-7 berangsur terkoreksi ketika Ginting bermain lebih sabar dan terus mendekati posisi Li.

Baca Juga:
Argentina Mode Serius Lawan Timnas Indonesia, Emiliano Martinez Peringatkan Skuad Garuda

Perjuangan Ginting tak berjalan mulus karena saat ia mampu menyamakan skor 9-9 dan 11-11, Li melakukan pembalasan dan kembali unggul.

Namun Ginting tak mau menyerah dan kembali menekan lewat permainan umpan menyilang dan dropshot yang jatuh di depan net.

Pada paruh kedua, poin Ginting menunjukkan tren positif dan terus melonjak meninggalkan Li yang hanya mampu memetik 15 poin hingga akhir gim kedua.

Baca Juga:
Lionel Messi Absen, Duo Manchester Diprediksi Bakal Jadi Andalan Argentina Lawan Timnas Indonesia

Ginting tinggal selangkah untuk mengamankan gelar juara BWF Super 1000 Indonesia Open 2023. Namun ia harus menghadapi lawan tangguh peringkat satu dunia Viktor Axelsen asal Denmark.

Atlet peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu lolos ke babak final berbekal kemenangannya atas Prannoy HS asal India. Axelsen membukukan kemenangan dua gim langsung 21-15, 21-15 dari unggulan ketujuh itu, demikian dilansir dari Antara.

Baca Juga:
Rela Tunda Liburan, Emiliano Martinez Starter di Laga Timnas Indonesia vs Argentina?

Load More