Rauhanda Riyantama
Presiden Joko Widodo bersama Menpora Dito Ariotedjo dan Ketum PSSI Erick Thohir usai laga Timnas Indonesia vs Argentina. (Youtube/Sekretariat Presiden)

Bolatimes.com - Presiden Joko Widodo mengungkapkan pujian kepada Ketum PSSI, Erick Thohir karena berhasil mendatangkan tim juara dunia Argentina ke Indonesia. Ia menilai mendatangkan tim peringkat 1 FIFA tentu tak mudah.

"Mendatangkan klub besar seperti ini, terlebih lagi sebagai juara pertama, bukanlah hal yang mudah jika bukan karena Ketua PSSI-nya, Pak Erick Thohir. Kita harus berbicara apa adanya," ungkap Jokowi dikutip dari unggahan Instagram @erickthohir, Selasa (20/6/2023).

Erick Thohir yang berdiri di samping Jokowi melakukan reaksi tak terduga. Ia terlihat senang, namun tersipu malu mendengar pernyataan tersebut.

Baca Juga:
Usai Lawan Timnas Indonesia, Pemain Argentina Pilih Liburan di Pulau Komodo

Presiden Jokowi puas melihat perkembangan Timnas Indonesia yang mampu menyaingi permainan Argentina meskipun kalah dengan skor akhir 0-2. Dia berharap pertandingan melawan Argentina menjadi awal dari kebangkitan sepak bola Indonesia.

Jokowi juga memuji permainan para pemain Indonesia, meskipun mereka kalah dengan skor 0-2, mereka menunjukkan kerja keras selama pertandingan.

Menurut Jokowi, FIFA Matchday melawan tim besar seperti Argentina sangat penting untuk meningkatkan pengalaman tim nasional Indonesia dalam bertanding.

Baca Juga:
Profil Tijjani Reijnders, Pemain Keturunan Grade A yang Kini Diincar AC Milan

Jokowi yakin bahwa di bawah kepemimpinan Erick Thohir, PSSI akan terus mendatangkan tim-tim hebat untuk berkompetisi dengan Indonesia.

"Dengan begitu, kita akan mendapatkan pengalaman yang lebih banyak dan tim kita semakin berkompetisi dengan tingkat yang lebih tinggi," kata Jokowi.

Baca Juga:
Kejutan, Marco Simic CLBK ke Persija Jakarta

Load More