Rauhanda Riyantama
Jakarta LavAni juara putaran kedua Proliga 2023. (Istimewa)

Bolatimes.com - Berikut ini daftar lengkap tim yang telah dipastikan lolos Final Four Proliga 2023 baik dari kategori putra dan juga dari kategori putri seiring tuntasnya seri terakhir di DI Yogyakarta.

Seri terakhir Proliga 2023 di DI Yogyakarta berakhir pada Minggu (19/2). Di seri terakhir ini, telah ditentukan tim yang akan berlaga di Final Four.

Di seri terakhir di DI Yogyakarta ini, satu tiket tersisa ke Final Four untuk kategori putra berhasil direbut oleh Surabaya BIN Samator.

Baca Juga:
Tak Akur dengan Thomas Doll, Shin Tae-yong Pernah Lakukan Hal ini Kepada Pelatih Jerman Lain

Surabaya BIN Samator mampu meraih tiket Final Four Proliga 2023 kategori putra usai mengandaskan Jakarta Pertamina Pertamax dengan skor 3-0.

Surabaya BIN Samator pun berhasil mengikuti jejak tiga tim lainnya, yakni Jakarta LavAni Allo Bank, Jakarta STIN BIN, dan Jakarta Bhayangkara Presisi yang terlebih dulu memastikan tiket ke Final Four.

Dari keempat tim itu, Jakarta LavAni Allo Bank menjadi tim yang didapuk sebagai juara babak reguler, usai meraih 13 kemenangan dengan 38 poin.

Baca Juga:
Pemain Lokal Jadi Top Skor Liga Thailand, Bisa Dicontoh Buat Indonesia

Lalu di Proliga 2023 kategori putri, empat tim yang sudah dipastikan lolos ke Final Four antara lain Jakarta Pertamina Fastron, Bandung BJB Tandamata, Jakarta BIN, dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Untuk juara babak reguler di Proliga 2023 kategori putri jatuh pada Jakarta Pertamina Fastron yang mampu meraih 7 kemenangan dengan 22 poin.

Nantinya, Final Four Proliga 2023 di kategori putra maupun putri akan dihelat terhitung sejak 23 Februari-12 Maret 2023 di Gresik, Semarang, dan Solo.

Baca Juga:
Misi Asnawi Mangkualam di Jeonnam Dragons, Cetak 10 Gol dan Patahkan Prangsaka Buruk

Sedangkan untuk Grand Final Proliga 2023 sendiri akan digelar pada 18-19 Maret 2023 nanti yang bertempat di GOR Amongrogo, DI Yogyakarta.

Berikut daftar lengkap tim yang berhasil lolos ke Final Four Proliga 2023 dari kategori putra dan kategori putri.

Kategori Putra:

Baca Juga:
3 Pemain yang Tampil Apik saat Timnas Indonesia U-20 Kalah Lawan Selandia Baru

1. Jakarta LavAni Allo Bank
2. Jakarta STIN BIN
3. Jakarta Bhayangkara Presisi
4. Surabaya BIN Samator

Kategori Putri:

1. Jakarta Pertamina Fastron
2. Bandung BJB Tandamata
3. Jakarta BIN
4. Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More