Husna Rahmayunita
Pevoli putri Mediol Stiovanny Yoku. (Instagram/@mediolstiovanny)

Bolatimes.com - Mediol Stiovanny Yoku dinobatkan sebagai pemain terbaik putri atau most valuable player di Proliga 2023. Pemain asal Papua itu mengharumkan nama klubnya Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Mediol Stiovanny Yoku menyingkirkan sejumlah nama seperti Wilda Siti Nurfadilah (Bandung bjb Tandamata), Megawati Hagestri dari Jakarta Pertamina Fastron dan Ratri Wulandari (Jakarta BIN).

Pemain yang karib disapa Mediyoku itu terpilih menjadi pemain terbaik Proliga 2023 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sab (18/3/2023) malam. Ia berhak menerima piala dan hadiah uang pembinaan Rp25 juta.

Baca Juga:
Batal Debut Bareng Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023, Shandy Walsh Umbar Janji

"Tentu saya sangat senang dan bersyukur sekali bisa mendapatkan gelar ini. Mudah-mudahan gelar ini bisa menjadi motivasi bagi saya untuk bermain lebih baik lagi ke depannya," kata Mediyoku.

Musim lalu, pemain kelahiran Sentani 1999 itu merebut gelar spiker terbaik Proliga.

Selain Mediyoku, tim Gresik Petrokimia juga menempatkan pemain asingnya, Bohdana Anisova, meraih gelar spiker terbaik.

Baca Juga:
Duel di Final All England 2023, Fajar Alfian ke Hendra Setiawan: Siapkan Jantungmu

Sementara juara Proliga 2023 disaebt Bandung bjb Tandamata yang memborong tiga gelar individu terbaik, masing-masing Alim Suseno sebagai pelatih terbaik, Yulis Indah (libero terbaik), dan Medeline Jazmin (server terbaik).

Sedangkan tim debutan Jakarta BIN meraih dua gelar individu terbaik melalui Myrasuci Indriani (blocker) dan Fernanda Davis Tome (top skor). Sedang pemain Jakarta Pertamina Fastron Arneta Putri Amelian merebut gelar setter terbaik.

Kompetisi bola voli Proliga 2023 untuk bagian putri telah menuntaskan pertandingan dengan juara bertahan Bandung bjb Tandamata sukses mempertahankan gelar usai mengandaskan Jakarta Pertamina Fastron 3-2 (27-25, 25-22, 24-26, 20-25, 15-8).

Baca Juga:
Juara Piala Asia U-20 2023, Penjegal Timnas Indonesia U-20 Cetak Sejarah

Posisi ketiga ditempati Gresik Petrokimia yang mengalahkan Jakarta BIN dengan skor telak 3-0 (27-25, 25-20, 25-18).

Menurut jadwal, laga final bagian putra akan berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu (19/3) malam, yang mempertemukan juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank dengan tim debutan Jakarta Bhayangkara Presisi, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Jadwal Final All England 2023 Hari Ini: Perang Saudara The Daddies vs Fajar/Rian

Load More