Husna Rahmayunita
Fahry Septian Putratama pemain terbaik Proliga 2023 dari Jakarta LavAni Allo Bank.(Instagram/@lavani.forever)

Bolatimes.com - Penggawa tim putra Jakarta LavAni Allo Bank Fahry Septian Putratama dinobatkan sebagai pemain terbaik Proliga 2023.

Fahry Septian menyabet gelar most valuable player atau pemain terbaik berkat penampilan apiknya di Proliga 2023 hingga mengantarkan Jakarta LaVani meraih juara back to back.

Dia menjadi pilihan utama pelatih Jakarta LavAni Nicholas Ernesto Vives sepanjang gelaran Proliga musim ini. Ia pun makin termotivasi setelah meraih gelar pemain terbaik.

Baca Juga:
Kalah dari Fajar/Rian di Final All England 2023, The Daddies Akui Kelelahan

"Penghargaan pemain terbaik ini menjadi motivasi bagi saya untuk bermain lebih baik kedepannya. Tapi, prestasi ini juga berkat dukungan semua yang ada di LavAni," kata Fahri seusai upacara penyerahan hadiah di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu (19/3/2023).

Fahry Septian direkrut LavAni untuk mengisi posisi outside hitter yang sebelumnya ditempati Doni Haryono, pemain yang musim ini bermain di Liga Jepang.

"Yang jelas, saya sangat berterima kasih kepada jajaran pelatih karena memberi kesempatan dan kepercayaan kepada saya untuk masuk tim utama," sambungnya.

Baca Juga:
Perkasa, Jakarta LavAni Allo Bank Juara Proliga 2023

Selain Fahry Septian, Jakarta LavAni juga memborong tiga gelar individu lainnya, masing-masing Nicholas Ernesto sebagai pelatih terbaik, Dio Zulkifli (setter terbaik), dan Hendra Kurniawan (blocker terbaik).

Sementara pemain andalan Surabaya BIN Samator Rivan Nurmulki meraih gelar top skor, Daudi Okello (Jakarta Bhayangkara Presisi) sebagai spiker terbaik, Muhamad Ridwan (Jakarta STIN BIN) libero terbaik, dan Farhan Halim (Jakarta STIN BIN) dinobatkan sebagai server terbaik.

Juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank berhasil mempertahankan gelar setelah mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi dalam laga final yang berlangsung ketat selama lima set dengan skor 3-2 (25-22, 22-25, 24-26, 25-21, 15-9).

Baca Juga:
Lutut Kiri Bengkak, Kondisi Terkini Mohammad Ahsan usai Cedera di Final All England 2023

Keberhasilan ini membuat LavAni menyamai prestasi Jakarta BNI dan Surabaya Samator sebagai tim putra yang pernah dua kali beruntun menjuarai Proliga.

Berikut hasil lengkap final putra:
1. Jakarta LavAni Allo Bank (juara)
2. Jakarta Bhayangkara Presisi
3. Jakarta STIN BIN
4. Surabaya BIN Samator

Gelar individu terbaik:
- Pelatih terbaik Nicholas Ernesto Vives (Jakarta LavAni Allo Bank)
- Setter terbaik Dio Zulkifli (Jakarta LavAni Allo Bank)
- Blocker terbaik Hendra Kurniawan (Jakartq LavAni Allo Bank)
- Top Score Rivan Nurmulki (Surabaya BIN Samator)
- Spiker terbaik Daudi Okello (Jakarta Bhayangkara Presisi)
- Libero terbaik Muhamad Ridwan (Jakarta STIN BIN)
- Server terbaik Farhan Halim (Jakarta STIN BIN)
- Pemain terbaik/MVP Fahri Septian (Jakarta LavAni Allo Bank)

Baca Juga:
Profil Naoki Kumata, Top Skor Piala Asia U-20 2023 Asal Jepang

(Antara)

Load More