Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan menyusul dua juniornya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Ketiga pasangan itu menang atas lawan masing-masing di babak 32 besar yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Rabu (24/8/2022).

Tiga pasangan yang masuk lima besar peringkat teratas dunia itu menjaga asa di Kejuaraan Dunia edisi kali ini. 

Kevin/Marcus (1), yang tampil bersamaan dengan Fajar/Rian (5), mendulang kemenangan atas pasangan asal Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda dengan skor 21-14, 21-13.

Pertandingan yang berlangsung 25 menit ini menjadi pertemuan perdana antara pasangan berjuluk Minions dan ganda putra peringkat 109 dunia tersebut.

Beralih ke lapangan nomor satu, Fajar/Rian memastikan langkahnya ke babak ketiga dengan membungkam wakil tuan rumah, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dengan skor 21-13, 21-10.

Setelah kedua juniornya tampil, giliran Hendra/Ahsan (3) memasuki lapangan yang sama seperti Minions, yaitu lapangan nomor empat. Pasangan berjuluk The Daddies bermain dengan penuh percaya diri menghadapi Lucas Corvee/Ronan Labar dari Prancis.

Sama seperti kedua juniornya yang lebih dulu tampil, The Daddies juga menghadapi lawan yang baru pertama kali berjumpa di arena kompetisi.

Setelah 29 menit bermain dengan strategi yang matang dan penempatan bola yang akurat, The Daddies membukukan keunggulan 21-15, 21-16 atas ganda putra peringkat ke 54 dunia itu.

Ganda putra skuad Merah Putih masih berpeluang menggenapkan seluruh formasinya menuju babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF, dengan pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan tampil pada sesi sore.

Juara All England 2022 ini akan menghadapi ganda putra asal Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall. Sejauh ini, Bagas/Fikri sudah mengantongi dua kemenangan dari total tiga pertemuannya dengan Alexander/Adam.

(Antara)

Load More