Arif Budi Setyanto
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting merayakan kemenangannya atas wakil China Lu Guang Zu pada pertandingan final Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. (BWF/Badminton Photo/Yohan Nonotte)

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, secara mengejutkan mundur dari Denmark Open 2021. Selain dia, ternyata ada sederet pebulu tangkis lain yang sebelumnya juga mundur.

Anthony Ginting mengalami masalah pinggang yang mengharuskannya beristirahat. Keputusan mundurnya pebulu tangkis berusia 25 tahun ini dari Denmark Open 2021 diumumkan pada Rabu (20/10/2021).

Kala itu, Ginting sempat bertanding melawan wakil Prancis, Thomas Rouxel di Odense Sports Park, Odense, Denmark. Namun, saat laga baru berjalan tiga menit, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo ini memili mundur.

Baca Juga:
Pecudangi Atletico Madrid, Liverpool Punya Jelmaan Ronaldo dan Messi

Menurut informasi yang diberikan Humas PBSI, Anthony Ginting mundur karena mengalami cedera pinggang. Akibat masalah fisik, pemain unggulan kelima itu pun berhenti saat skor 1-4 dan segera menerima pemeriksaan dari tim dokter.

"Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas. Dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat coba buat recovery tapi mungkin ga cukup cuma dengan dua hari," kata Anthony Ginting, dilansir dari Suara.com.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke semifinal cabang olahraga (cabor) bulutangkis, Sabtu (31/7/2021). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa]

"Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari pertandingan Denmark Open 2021," tegasnya.

Baca Juga:
Profil Patson Daka, Pemain Leicester Pertama yang Bikin Quatrick sejak 1958

Nah, ternyata masalah jeda istirahat yang mepet ini nampaknya tak berpengaruh kepada Ginting saja. Sebab ada deretan peblu tangkis yang memutuskan mundur.

Dinukil dari akun Twitter @BadmintonTalk, berikut deretan pebulu tangkis yang mundur dari Denmar Open 2021 sejauh babak pertama:

Chen Qhingcen/Jia Yifan (China)

Baca Juga:
Kisah Cinta Bak Sinetron, Mauro Icardi Isyaratkan Balikan dengan Wanda Nara

Qi Xuefei (China)

Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

Joel Eipe/Rasmus Kjaer (Denmark)

Baca Juga:
Bus Arema FC Dirusak Oknum, Manajemen Singo Edan Ambil Tindakan Tegas

Kashyap Parupalli (India)

He Jiting/Liu Xuanxuan (China)

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)

Load More