Husna Rahmayunita
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat menghadapi Ng Ka Long Angus di babak pertama Malaysia Open 2023. (dok.PBSI)

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting tumbang di babak 32 besar Japan Open 2023 usai dikalahkan wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama. Ginting mengakui, dirinya tampil kurang maksimal.

Anthony Ginting ditaklukkan Tsuneyama dalam dua gim langsung 13-21, 18-21 pada laga yang digelar di Stadion Yoyogi, Rabu (26/7/2023). Seusai laga, pebulu tangking ranking dua dunia itu mengakui dirinya tak tampil maksimal.

“Penampilan saya hari ini kurang maksimal, kurang puas juga dengan hasilnya. Memang lawan bermain baik, dari gim pertama dia terus menekan saya," ungkap Ginting, dikutip dari keterangan tertulis PBSI,

Baca Juga:
29 Pemain yang Dipanggil TC Timnas Basket Indonesia untuk Persiapan Asian Games 2023, Ada Marques Bolden

“Di gim kedua saat saya mengubah pola permainan dan menguasai pertandingan, di poin-poin krusial dia mengubah permainan dan berhasil,” ujarnya menambahkan.

Ginting menilai Tsuneyama merasa lebih termotivasi karena bermain di kandang sendiri. Namun, jika dilihat dari pola permainan, Ginting mengakui kedua pemain sudah saling mengerti cara bermain mereka masing-masing karena sudah sering bertemu di banyak lapangan.

“Feel lawan mungkin juga berbeda karena main sebagai tuan rumah pastinya menambah motivasi. Selebihnya karena kami sudah beberapa kali bertemu jadi sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Hanya beberapa hal tadi di lapangan saya tidak bisa mengatasinya, sementara lawan sukses mengatasinya,” jelas Ginting.

Baca Juga:
Mengenal Pemilik Al Hilal, Klub Arab Saudi yang Siap Gaji Kylian Mbappe Rp973 Miliar per Bulan

“Pastinya saya mau dapat hasil maksimal di setiap turnamen tapi namanya pertandingan pasti ada menang atau kalah. Ini menjadi pelajaran dan evaluasi buat saya," tutupnya.

(Antara)

 

Baca Juga:
Profil Ekanit Panya, Gelandang Timnas Thailand yang Direkrut Raksasa Jepang Urawa Reds Diamond

Load More