Galih Prasetyo
Wasit Serie A Italia Davide Massa (Instagram @davidemassaa)

Bolatimes.com - Wasit galak Serie A Italia jadi pengadil di laga Club Brugge vs Benfica pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Jan Breydel Stadium, Kamis (16/2/2022).

Ialah Davide Massa yang bakal memimpin pertandingan Club Brugge vs Benfica. Massa dikenal sebagai wasit galak dari Serie A Italia.

Ditilik dari catatan Transfermarkt, wasit berusia 41 tahun itu dari 10 pertandingan yang dipimpinnya di Serie A Italia 2022-23 umbar kartu kuning.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions Semalam: Bayern Munich Pecundangi PSG, AC Milan Bungkam Tottenham

Ada 60 kartu kuning yang dikeluarkan Massa dari kantongnya. Sedangkan di 3 laga Liga Champions musim ini, Davide Massa mengeluarkan 10 kartu kuning.

Total ada 98 kartu kuning yang dikeluarkan Massa dari 19 pertandingan musim ini di semua kompetisi. Menariknya pada musim ini, Massa belum pernah mengeluarkan kartu merah.

Sementara jika dihitung secara total kartu kuning dan kartu merah yang ia keluarkan sepanjang kariernya, ada 1814 kartu kuning dan 98 kartu merah dari 437 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga:
Jebol Gawang Mantan Klub, Kingsley Coman Bawa Bayern Munich Menang 0-1 di Leg Pertama Liga Champions

Davide Massa total baru 11 kali memimpin pertandingan Liga Champions. Dari 11 laga itu, Massa mengeluarkan 41 kartu kuning.

Bagi Club Brugge, Massa bukan sosok asing. Di arena Liga Champions, Massa tercatat dua kali memimpin laga klub Belgia tersebut.

Pada musim 2018-19 saat Club Brugge ditahan imbang tanpa gol oleh Atletico Madrid, Massa jadi pengadil dan mengeluarkan 5 kartu kuning.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Bisa Hadir saat PSG Hadapi Bayern Munchen di Liga Champions?, Christophe Galtier masih Belum Tenang

Sementara pada Liga Champions 2021-22, Massa jadi wasit di laga Club Brugge vs RB Leipzig. Saat itu Brugge kalah telak 0-5. Di laga tersebut, Massa keluarkan 4 kartu kuning.

Davide Massa adalah wasit kelahiran Impresa, Italia. Ia lahir pada 15 Juli 1981. Selain sebagai seorang wasit, Massa diketahui sebagai seorang bankir.

Massa menjalani laga debutnya di Serie A Italia pada 23 Januari 2011. Massa mendapat lisensi wasit FIFA pada 2014.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada AC Milan vs Tottenham Hotspur dan PSG vs Bayern Munich

Load More