Husna Rahmayunita
Selebrasi Robert Lewandowski usai mencetak gol untuk Barcelona. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Spanyol 2022/2023, Barcelona menghabisi Sevilla sedangkan Atletico Madrid harus puas diimbangi Real Sociedad.

Barcelona pesta gol saat menghadapi Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (4/9/2022) dini hari WIB.

Robert Lewandowski mencetak gol lagi saat Barcelona mengalahkan tuan rumah Sevilla 3-0.

Barcelona memanfaatkan keberuntungannya pada awal pertandingan, ketika Marc-Andre ter Stegen menggagalkan tendangan Ivan Rakitic dan Youssef En-Nesyri sebelum tim tamu berbalik menyerang gawang Sevilla.

Raphinha mencetak gol pertama Barca setelah menyundul bola pantul dari upaya Lewandowski yang dimentahkan lawan.

Namun striker bintang Polandia itu tidak perlu waktu lama untuk mencetak gol. Dia mengendalikan bola hasil umpan Jules Kounde dengan dadanya untuk kemudian melepaskan tendangan voli yang melewati hadangan kiper Bono. Ini adalah gol kelimanya di Liga Spanyol dari empat penampilan.

Eric Garcia menyarangkan gol ketiga Barcelona lima menit setelah turun minum usai menerima umpan silang Raphinha yang meneruskan kiriman bola dari Kounde yang dibeli dari Sevilla seharga 50 juta euro musim panas ini.

Barcelona yang menjamu Viktoria Plzen pada Rabu dalam laga pembuka fase grup Liga Champions kini terpaut dua poin dari Real Madrid yang menang 2-1 atas Betis beberapa jam sebelumnya.

Sementara itu Atletico Madrid bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Real Sociedad ketika striker Umar Sadiq mencetak gol pada debutnya untuk tuan rumah.

Alvaro Morata membawa Atletico unggul lebih dulu pada menit kelima, tetapi Sadiq menyamakan kedudukan pada babak kedua.

Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan Sociedad dari Almeria pada batas waktu transfer sebagai pengganti penyerang Swedia Alexander Isak yang dikontrak Newcastle pekan lalu pada harga 58 juta pound.

Atletico juga harus menerima kenyataan kiper Jan Oblak terpaksa ditarik keluar karena cedera kaki pada ujung waktu laga ini.

"Mudah-mudahan ini hanya masalah kecil dan para dokter akan memberi tahu kami dalam beberapa hari ke depan," kata pelatih Atletico Diego Simeone seperti dikutip AFP.

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya, Mallorca dan Girona bermain imbang 1-1 lewat dua gol menit-menit terakhir.

Antonio Raillo mencetak gol lebih dulu bagi Mallorca pada menit ke-87, sedangkan Samu Saiz membalasnya pada menit 90+2 dari titik penalti.

(Antara)

Load More