Husna Rahmayunita
Penyerang sayap Liverpool, Luis Diaz tampil pada laga Piala FA kontra Cardiff City di Anfield, Minggu (6/2/2022) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Luis Diaz langsung mencuri perhatian setelah didatangkan Liverpool dari FC Porto pada jendela transfer musim dingin kemarin.

Pada penampilan keduanya buat The Reds saat melawan Norwich City di lanjutan laga Liga Inggris, Sabtu (19/2) kemarin, Luis Diaz menyumbang 1 gol dalam kemenangan 3-1.

Ini sekaligus menjadi gol perdana pemain asal Kolombia itu buat Liverpool. Spesialnya, dia cuma butuh dua pertandingan saja untuk menorehkan gol tersebut.

Baca Juga:
Carolina Stramare, Eks Miss Universe Berjuluk 'Megan Fox' Italia Kekasih Dusan Vlahovic

Penampilan apik ini menjadi sinyal positif buat Liverpool dan bisa berharap lebih kepada pemain berusia 25 tahun itu.

Juergen Klopp sendiri sempat mengaku ia beserta jajarannya sudah cukup lama memantau perkembangan Diaz dan yakin bahwa si pemain bisa segera beradaptasi dengan iklim Liga Premier Inggris.

Dengan statusnya sebagai salah satu pembelian paling progresif di musim dingin lalu, berikut ada beberapa fakta menarik menyoal Luis Diaz yang mungkin belum Anda ketahui.

Baca Juga:
Kisah Kocak Lindholm, Atlet Ski yang Alat Vitalnya Beku saat Tampil di Olimpiade Beijing 2022

1. Besar di Lingkungan Miskin

Aksi debut Luis Diaz saat Liverpool kalahkan Cardiff City 3-1 di Piala FA. (PAUL ELLIS / AFP)

Sosok dengan nama lengkap Luis Fernando Diaz Marulanda ini merupakan kelahiran Barrancas, Kolombia pada 13 Januari 1997.

Tempat kelahiran Diaz merupakan tempat dari masyarakat suku Wayuu yang punya masalah gizi anak-anak. Diaz bahkan sempat didiagnosis kekurangan gizi saat akan bergabung dengan Atletico Junior.

Baca Juga:
4 Pesepak Bola Kariernya Hancur di Usia Muda karena Tabiat Buruk

Diaz pun diberi program diet untuk menambah berat badannya sebanyak 10 kg. Dia pun meraih sukses bersama Atletico Junior.

2. Bakat Diaz Ditemukan Legenda Kolombia

Bakat yang dimiliki oleh Luis Diaz baru dipantau oleh legenda Kolombia, Carlos Valderrama. Dia menemukan bakat Diaz saat bermain dalam laga uji coba Copa America untuk masyarakat adat pada 2015.

Baca Juga:
Momen Gol Indah Luis Suarez, Bobol Gawang Osasuna dari Tengah Lapangan

Dari situ, Valderrama merekomendasikan Luis Diaz ke klub Kolombia, Atletico Junior. Setelah dari situ, karier Diaz berkembang hingga kini ada di Inggris.

3. Punya Nama Panggilan Fideo

Aksi debut Luis Diaz saat Liverpool kalahkan Cardiff City 3-1 di Piala FA. (PAUL ELLIS / AFP)

Selayaknya sosok-sosok pesepak bola lainnya, Luis Diaz ternyata memiliki nama panggilan ketika dia masih muda. Dia biasa dipanggil Fideo karena [punya badan yang sangat kurus.

Fideo sendiri diambil dari nama makanan yang populer di Amerika Selatan yaitu berupa mie.

4. Ronaldinho Adalah Idolanya

Seperti pesepak bola lainnya yang kini sukses, mereka berangkat dengan mengidolakan pesepak bola legenda. Untuk Diaz, Ronaldinho merupakan sosok yang menjadi idolanya.

5. Sempat Tolak Main di Inggris

Sebelum bergabung dengan Liverpool, Diaz dikabarkan pernah menolak tawaran bermain di Inggris. Itu datang ketika dia pertama kali akan merantau ke Eropa.

Alih-alih menerima tawaran bermain di Cardiff City, Luis Diaz memilih bergabung dengan FC Porto untuk mengikuti jejak para seniornya seperti Radamel Falcao dan James Rodriguez.

(Kontributor: Aditia Rizki)

Load More