Rauhanda Riyantama
Bek Villarreal, Alberto Moreno mengangkat trofi Liga Europa. (MICHAEL SOHN / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Spanyol bakal mengirimkan lima wakil ke Liga Champions musim depan usai Villarreal meraih gelar juara Liga Europa musim ini.

Villarreal jadi kampiun Liga Europa setelah mengalahkan tim unggulan Manchester United pada babak final di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu keluar sebagai juara usai menang 11-10 dalam drama adu penalti setelah di waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1.

Baca Juga:
Jess Amalia Seksi Berbikini di Pinggir Pantai, Warganet Salfok ke Pasir

Gelar juara Liga Europa perdana ini mengantarkan Villarreal merengkuh satu tiket ke Liga Champions musim depan, kendati di Liga Spanyol cuma finis ketujuh.

Hal itu bisa terjadi karena UEFA dalam regulasinya, memberikan jatah dua tiket untuk juara bertahan Liga Champions dan Liga Europa.

Artinya, Spanyol akan memiliki lima wakil di kompetisi paling bergengsi benua biru musim depan. Villarreal lolos bersama Atletico Madrid selaku juara Liga Spanyol, Real Madrid, Barcelona, dan Sevilla.

Baca Juga:
Villarreal Juara, Berikut Daftar Peraih Trofi Liga Europa 10 Musim Terakhir

Ini bukan kali pertama Spanyol mengirim lima wakil ke Liga Champions. Hal itu pernah terjadi pada 2015/2016 saat Sevilla juara Liga Europa 2014/2015.

Load More