Irwan Febri Rialdi
Logo Serie A Italia musim 2019/2020. (Twitter/@LegaSerieA)

Bolatimes.com - Serie A Italia musim 2019/2020 resmi bakal dilanjutkan pada 20 Juni 2020. Sementara Coppa Italia akan dimulai seminggu lebih awal, yakni 13 Juni 2020.

Kepastian ini disampaikan oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, setelah menggelar rapat dengan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan Lega Serie A pada Kamis (28/5/2020).

"Seperti yang kami katakan sejak awal, sepak bola memang akan selalu dilanjutkan ketika kondisinya sudah aman dan CTS (komite teknis ilmiah) mengesahkan protokol," kata Spadafora seperti dilansir dari Football Italia.

Baca Juga:
Dibeli Rp 1 Miliar, Sayap Mobil F1 Ini Cuma Dibuat Pajangan Raffi Ahmad

"Italia mulai bangkit kembali. Memang benar bahwa sepak bola harus melakukan hal yang sama. STC setuju dengan protokol medis, tetapi pemain akan langsung dikarantina jika dinyatakan positif," lanjutnya.

"Mengingat semua peristiwa, kami hari ini dapat mengatakan bahwa musim dapat dilanjutkan dari 20 Juni. Saya berharap bahwa dari 13-20 Juni, mereka dapat menyelesaikan Coppa Italia, karena itu akan menjadi sinyal bagi seluruh bangsa," tuturnya menambahkan.

Saat ini, Coppa Italia 2019/2020 telah memasuki babak semifinal. Pada leg pertama, Inter Milan kalah 0-1 dari Napoli dan Juventus bermain imbang 1-1 atas AC Milan.

Baca Juga:
Liga Inggris: Kasus Positif Virus Corona Bertambah Empat

Sementara Liga Italia masih dipimpin oleh Juventus yang mengantongi 63 poin dari 26 pertandingan. Cuma unggul satu poin dari Lazio yang berada di urutan kedua.

Load More