Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Ousmane Dembele saat mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada 11 Desember 2018 (Josep Lago/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pemain Barcelona, Rivaldo, menyarankan mantan timnya tersebut untuk menjual Ousmane Dembela pada bursa transfer musim panas mendatang. Ia merasa sudah waktunya Barcelona melepas pemain tersebut.

Sebab, pemain asal Prancis itu sudah hampir tiga musim di Barcelona. Namun, tidak ada kontribusi signifikan yang diberikan. Dembele cuma menyumbang 19 gol dan 17 assist dari 74 laga.

Setelan itu, Dembele juga lebih sering tidak bisa membela Barcelona karena cedera. Sejak diboyong dari Borussia Dortmund pada 2017, pemain 22 tahun itu sudah sembilan kali cedera.

Baca Juga:
Ratu Tisha Jago Masak Opor Ayam, Eks Kapten Timnas U-18 Ini Saksinya

"Dembele bergabung dengan Barcelona hampir tiga tahun yang lalu dan telah memiliki banyak waktu untuk menunjukkan nilai dirinya," kata Rivaldo seperti dikutup dari AS.com.

"Dia masih pemain dengan potensi besar, tetapi saya pikir musim panas ini akan menjadi waktu sempurna bagi Barcelona untuk menjualnya," imbuhnya.

"Dembele tidak beruntung dengan cedera, tetapi dia juga bisa mencoba memberi lebih banyak sesekali. Dia belum mencapai harapan," ujar Rivaldo lagi.

Baca Juga:
Andritany Ardhiyasa Lelang Jersey Timnas Indonesia, Yuk Ikutan!

"Dia dapat memulai kembali karirnya di klub lain, di mana dia merasa lebih nyaman dan bermain yang terbaik yang dia bisa," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Rivaldo menilai menjual Dembele juga akan memberi ruang bagi Barcelona untuk mendatangkan pemain lain. Tim raksasa Catalan itu kabarnya ingin memboyong Lautaro Martinez dari Barcelona dan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG).

"Barcelona tampaknya ingin mendatangkan Neymar dan Lautaro Martínez, yang berarti bahwa Dembele mungkin akan merasa sangat sulit untuk masuk ke tim musim depan," ujar Rivaldo.

Baca Juga:
Kiper Borneo FC Resmi Nikahi Pemain Timnas Bola Voli Putri Indonesia

"Dan selain itu, Barcelona perlu kurangi skuat mereka. Untuk bisa merekrut pemain baru, yang lain harus pergi," lanjutnya menutup.

Load More