Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Frenkie de Jong saat diperkenalkan secara resmi kepada suporter Barcelona di Camp Nou. (LLUIS GENE / AFP)

Bolatimes.com - Siapa kira Frenkie de Jong yang kini resmi berseragam Barcelona ternyata sempat terpikir untuk hijrah ke Inggris bergabung bersama salah satu klub besar di sana.

Barcelona adalah klub impian De Jong. Bukan tanpa alasan, klub Catalan itu memang tidak asing bagi pecinta sepak bola Belanda karena pernah dibela para pemain terbaik mereka, yakni Johan Cruyff hingga Marc Overmars.

Namun, tidak mudah bagi pesepak bola muda Belanda bergabung klub sekelas Barcelona. Oleh karena itu, De Jong sempat berpikir untuk mengikuti perjalanan karier Marc Overmars, yaitu bergabung Arsenal dulu kemudian membela Barcelona.

Baca Juga:
Uniknya Cara Gelandang Southampton Tarik Perhatian Manchester United

Selain itu, Arsenal era Arsene Wenger dulu memiliki gaya permainan seperti Ajax dan Barcelona. Sehingga, De Jong tidak keberatan jika memiliki kesempatan berseragam klub asal London tersebut.

Hanya saja, nasib baik menghampiri De Jong kala ada minat dari Barcelona. Ia pun memutuskan langsung menuju tim impian tanpa harus bergabung Arsenal terlebih dahulu.

"Dulu, saya sempat berpikir kalau sepakbola Arsenal itu indah sekali. Saya berpikir bakal mengikuti jejak yang sama: Ajax-Arsenal-Barcelona, jalur Marc Overmars namanya," kata De Jong kepada Voetbal International.

Baca Juga:
Punya Waktu Hingga Empat Laga, Caretaker Semen Padang Fokus Benahi Ini

"Tapi tentu saja, jika Anda bisa langsung pindah ke Barcelona, maka Anda sudah membuat keputusan yang tepat. Lebih cepat dari yang Anda impikan," lanjutnya.

De Jong memang layak berseragam Barcelona pada musim 2019/2020. Pasalnya, ia tampil cemerlang bersama Ajax Amsterdam di musim 2018/2019. Jadi jenderal lapangan tengah, gelandang 22 tahun itu berhasil membantu timnya meraih dobble winners dan maju ke semifinal Liga Champions.

Baca Juga:
Jadi Starter saat Lawan Persib, Pemain Muda Persija Ini Girang

Load More