Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Ekspresi kebahagiaan Gonzalo Higuain usai mencetak gol ke gawang Burnley. (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, turut buka suara terkait nasib penyerang pinjaman dari Juventus, Gonzalo Higuain. Ia berharap striker asal Argentina itu bisa dipertahankan untuk mengarungi musim 2018/2019.

Nasib Higuain di Chelsea masih belum jelas. Belum ada tanda-tanda dari manajemen The Blues untuk memperpanjang status pinjaman atau langsung mempermanenkan striker 31 tahun tersebut. Apalagi performa Higuain juga tidak bagus-bagus amat karena hanya mencetak empat gol dalam 12 kali penampilan.

Namun, Maurizio Sarri memberikan lampu hijau untuk kembali menggunakan jasa Higuain. Sebab, ia yakin eks pemain AC Milan itu sejatinya adalah striker tajam, hanya saja belum sepenuhnya bisa beradaptasi di Liga Primer Inggris.

Baca Juga:
Pamer Perut Rata nan Seksi, Jennifer Bachdim Hot Mom Banget deh

"Secara teori, ya (Higuain bisa bertahan di Chelsea). Namun, sulit beradaptasi dengan Liga Inggris. Saya pikir di musim depan dia akan bisa mencetak banyak gol. Bagi seorang striker sulit untuk terbiasa dengan Liga Inggris," kata Sarri, dikutip dari Daily Star, Senin (29/4/2019).

Lebih lanjut, Sarri mencontohkan Luis Suarez yang juga sempat mandul pada musim perdananya bersama Liverpool. Namun, eks striker Ajax itu semakin tajam seiring berjalannya waktu.

"Saya ingat Suarez di Liverpool pada musim pertamanya hanya mencetak tiga gol, kemudian 16 , kemudian 24. Saya tidak tahu (apakah Higuain akan benar-benar ditebus). Saya tidak bertanggung jawab atas bursa transfer, jadi saya tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan ini," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Alasan Gede Widiade Jadi Investor Baru Persiba Balikpapan

Chelsea sendiri memiliki peluang besar untuk mendapatkan jasa Higuian pada musim depan. Pertama, Chelsea bisa menebus Higuain dengan nominal 31 juta pounds atau sebesar Rp 569 miliar. Kedua, Chelsea bisa memperpanjang masa peminjaman dengan menyodorkan uang 15,5 juta pounds atau sekitar Rp284 miliar.

Load More