Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson. (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Liverpool akan menjamu Chelsea pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris di Anfield Stadium, Minggu (14/4/2019) malam WIB. Menjelang laga tersebut, kapten The Reds, Jordan Henderson, tidak ingin kenangan di masa lalu terulang kembali.

Liverpool merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dan tengah bersaing ketat dengan Manchester City untuk memenangkan gelar juara liga. Situasi ini tidak jauh berbeda dengan Liga Primer Inggris musim 2013/2014.

Ketika itu, The Reds yang tengah on fire harus menjamu Chelsea di Anfield Stadium. Bermodalkan 11 laga tidak terkalahkan, Liverpool secara tidak terduga justru terpeleset dengan menelan kekalahan 0-2 atas Chelsea.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Liga Primer Inggris Pekan ke-34: Liverpool Menjamu Chelsea

Saat itu, Henderson tidak bisa berbuat apa-apa. Sebab, ia hanya bisa menyaksikan laga dari bangku cadangan karena sedang menjalani skorsing.

"Berat menyaksikan laga itu. Sulit rasanya harus melewatkan laga yang krusial seperti itu. Chelsea tampil untuk menyelesaikan pekerjaan mereka dan bisa merampungkan dengan sangat baik," kenang Henderson, dikutip dari Four Four Two.

"Saya sangat gelisah. Saya bisa merasakannya bersama penonton di tribune saat mereka membuang-buang waktu dalam beberapa menit pertama. Itu tidak baik untuk ditonton," ujar dia.

Baca Juga:
Viral Kasus Audrey, Legenda Tinju Nasional Ini Ajak Anak Mudah Olahraga

Setelah kekalahan tersebut, performa Liverpool menjadi tidak stabil. The Reds ditahan imbang Crystal Palace 3-3. Kemudian, pada akhir musim, Liverpool berhasil menang 2-1 atas Newcastle. Namun, mereka akhirnya gagal juara karena Manchester City berhasil meraih kemenangan atas West ham.

Pada Liga Primer Inggris musim ini, nasib nahas Liverpool kala itu tentu tidak diharapkan terulang kembali. Henderson yang nantinya bisa bermain akan berjuang mati-matian untuk terus menjaga peluang juara liga.

Baca Juga:
Eden Hazard Siap Kandaskan Mimpi Liverpool untuk Juarai Liga Primer Inggris

Load More