Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. (instagram.com/mdeligt_)

Bolatimes.com - Legenda Ajax Amsterdam, Jesper Olsen, turut memberikan pandangannya terkait masa depan bintang muda Timnas Belanda, Matthijs de Ligt. Daripada hijrah ke Juventus atau lainnya, pemain 19 tahun itu disarankan bergabung Manchester United.

Matthijs de Ligt menjadi salah satu pesepak bola muda yang tengah panas diperebutkan tim-tim besar Eropa. Bagaimana tidak, De Ligt adalah pemain matang yang berusia masih sangat muda dan memiliki prospek panjang.

De Light adalah kapten Ajax dan pemain bertahan andalan Timnas Belanda. Ia sukses membawa timnya bersaing di papan atas Liga Belanda dan lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019.

Baca Juga:
Siap Depak 6 Pemain, Solsksjaer Sudah Incar 4 Pemain Pengganti

Prestasi itu pun membuat De Light dilirik banyak klub Eropa, salah satunya adalah Juventus. Namun, Olsen berpendapat jika Manchester United adalah tim yang paling cocok untuk De Light.

"Tidak diragukan bahwa ia (De Ligt) bisa bermain untuk Manchester United. Bermain di Ajax, Anda harus menjadi pemain berkualitas. Jadi tentu ia dapat bermain untuk Manchester United, tidak diragukan lagi. Ia bisa cocok dengan tim papan atas mana pun saat ini," kata Olsen, dikutip dari Metro, Jumat (5/4/2019).

"Saya pikir sekarang tim klub-klub top memiliki kepercayaan yang sama tentang bagaimana Anda bermain, mereka ingin mengendalikan permainan. Jadi selama ia pergi ke salah satu klub tersebut, saya pikir seorang pemain dengan kalibernya akan cocok di kebanyakan tim," tutupnya.

Baca Juga:
Eden Hazard: Saya Lebih Baik dari Hudson-Odoi Saat Seusianya

Pada musim ini, De Light sudah bermain sebanyak 44 pertandingan bersama Ajax di semua kompetisi. Bek dengan tinggi 1,89 meter itu juga cukup produktif dengan menyumbang empat gol dan dua assist.

Load More