Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United pada laga melawan Tottenham Hotspur pada 1 Maret 2009 (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Siapa sangka, kemampuan Cristiano Ronaldo ternyata pernah diremehkan oleh para petinggi Manchester United. Bahkan, menurut mantan petinggi Setan Merah, Martin Edwards, transfer pemain asal Portugal itu dari Sporting Lisbon ke Old Trafford hampir batal terjadi.

Manchester United mendatangkan Ronaldo pada 2003 silam. Ketika itu, usia sang pemain barulah 18 tahun. Namun, Setan Merah sebenarnya sempat ragu dengan kemampuan Ronaldo.

Sebab, ia didatangkan untuk menggantikan peran pemain bintang sekaliber David Beckham yang hijrah ke Real Madrid. Sehingga tak sedikit publik yang bertanya-tanya apakah Ronaldo mampu menggantikan peran Beckham.

Baca Juga:
Kalah Dramatis dari Liverpool, Pochettino: Seharusnya Kami Menang

"Dia [Ronaldo] memiliki talenta hebat bahkan ketika dia masih 18 tahun dan itu tampak seperti perjudian untuk menghabiskan begitu banyak uang untuk dia," kata Edwards kepada Tuttosport.

"Alih-alih, MU mendatangkan dia setelah pertandingan persahabatan melawan Sporting ketika dia bermain dan menunjukkan semua kualitasnya," lanjutnya.

"Sebenarnya para pemain yang membuat keputusan. Setelah laga itu, mereka mendatangi Ferguson dan meminta dia untuk mendatangkan Ronaldo sebab mereka melihat dia sebagai pemain spesial," lanjutnya.

Baca Juga:
Reaksi Manajer Chelsea soal Gol Offside '1 Meter' Cesar Azpilicueta

Namun, Ronaldo akhirnya sukses menjawab keraguan pihak Manchester United. Selama enam musim di Old Trafford, ia berhasil meraih tiga gelar Liga Primer Inggris dan satu gelar Liga Champions. Ronaldo pun sempat digilai oleh suporter Setan Merah.

Hingga saat ini, Ronaldo sudah merasakan berbagai gelar bergengsi di dunia sepak bola. Mulai dari lima trofi, lima Ballon d'Or, hingga penghargaan 16 kali menjadi top skor tersimpan rapi di lemari sang pemain.

Baca Juga:
Terciduk! Wasit Ikut Rayakan Kemenangan Liverpool atas Tottenham

Load More