Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Reaksi pemain Tottenham Hotspur Harry Kane setelah timnya dikalahkan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Turf Moor, Sabtu (23/2/2019). [AFP]

Bolatimes.com - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, berharap timnya segera memenangkan gelar juara apapun dalam waktu dekat. Sebab, ia tidak ingin para pemain Spurs saat ini nantinya hanya dikenang sebagai pasukan terbaik, tetapi juga terbukti dengan perolehan trofi.

Tottenham di bawah asuhan Mauricio Pochettino dianggap sebagai generasi terbaik Spurs sepanjang sejarah. Terbukti sejak pelatih asal Argentina itu datang ke klub London Putih, Tottenham selalu rutin finis di posisi tiga besar dan tampil di Liga Champions.

Namun, Tottenham belum memenangkan trofi apapun selama tiga musim terakhir ini. Peluang terbaik mereka adalah ketika mencapai final Piala Liga Inggris 2014/2015. Sayangnya Spurs harus mengikhlaskan trofi di depan mata usai tumbang dari Chelsea.

Baca Juga:
Resmi Gabung, Vladimir Vujovic Yakin PSIM Yogyakarta Bisa Promosi ke Liga 1

Harry Kane tak menampik skuat Tottenham saat ini adalah yang terhebat sepanjang sejarah klub atau bahkan mungkin tak terulang kembali di masa depan. Tetapi bagi kapten Timnas Inggris itu, anggapan tersebut belum cukup kalau tidak memenangkan sebuah trofi.

"Banyak orang yang melihat dan mengatakan bahwa mungkin tim yang sekarang ini tim terbaik yang pernah kami miliki. Bahkan mungkin yang terbaik yang bakal kami miliki. Dan tentunya juga pelatih yang terbaik," kata Kane, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (28/3/2019).

"Namun, sangat penting bagi kami untuk memiliki sesuatu untuk ditunjukkan (di masa depan). Kami tak ingin saat melihat 10 tahun ke depan, kami hanya mengatakan ‘kami memiliki tim terbaik’. Kami ingin dikenang dengan seperti ‘lihat yang mereka lakukan dan lihat apa saja yang berhasil mereka menangkan," imbuhnya.

Baca Juga:
Eks Real Madrid Prediksi Gareth Bale akan Segera Hengkang

Pada musim 2018/2019, peluang Tottenham untuk memenangkan sebuah trofi belum tertutup karena Harry Kane berkandidat sebagai juara di Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Hanya saja, peluang itu terbilang berat. Tottenham kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dan tertinggal 15 poin dari Liverpool yang duduk manis di puncak. Sementara di Liga Champions, Spurs akan bersua Manchester City pada babak perempatfinal.

Baca Juga:
Ilkay Gundugan Merasa Sudah Saatnya Manchester City Juarai Liga Champions

Load More