Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Pelatih anyar Real Madrid, Zinedine Zidane. (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Bolatimes.com - Ditunjuknya kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid disebut juga akan berpengaruh pada transfer pemain. Zidane dikabarkan bisa mempercepat proses kedatangan sosok pemain pengganti Cristiano Ronaldo yang beberapa waktu lalu santer diberitakan.

Zinedine Zidane telah resmi kembali ke Santiago Bernabeu pada Senin (11/3/2019) menggantikan posisi Santiago Solari. Pelatih asal Prancis itu diikat kontrak selama empat tahun hingga 30 Juni 2022. Kembalinya Zidane itu juga menandakan bahwa Los Blancos sudah berganti pelatih sebanyak tiga kali di musim ini.

Memang, pada musim ini Real Madrid mengalami penurunan performa yang siginifikan. Salah satu masalah yang terlihat jelas adalah Los Blancos mengalami kesulitan dalam mencetak gol sejak Cristiano Ronaldo memilih hengkang ke Juventus pada musim panas kemarin.

Baca Juga:
Real Madrid Menurun di Musim Ini, Zinedine Zidane: Itu Hal yang Wajar

Masalah ini pun berbuntut hingga Real Madrid tersingkir dari ajang Copa del Rey dan Liga Champions. Sejumlah masalah itulah yang akhirnya membuat pihak klub meminta kembali Zinedine Zidane untuk menukangi El Real.

Masalah-masalah yang dialami Real Madrid saat ini pun harus dihadapi Zidane sebagai pelatih, terutama mencari skuat terbaiknya untuk mengatasi masalah mencetak gol El Real.

Eden Hazard saat mencoba melewati Bernardo Silva di laga Liga Primer pada 8 Desember 2018. (Ian Kington/AFP)

Menurut laporan Give Me Sport, kembalinya Zinedine Zidane kabarnya membuat Real Madrid semakin mantap ingin mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea. Zidane disebut akan membuat proses kedatangan Hazard ke Santiago Bernabeu semakin cepat.

Baca Juga:
Unggul Agregat, Pep Guardiola Pantang Remehkan Schalke

Sosok Eden Hazard memang menjadi pemain yang santer diberitakan akan merapat ke Real Madrid untuk menggantikan Cristiano Ronaldo sekaligus menjadi solusi masalah Los Blancos. Akan tetapi hingga saat ini, pemain asal Belgia itu urung juga bergabung.

Namun Real Madrid tak perlu khawatir, karena peluang Hazard bergabung dengan Real Madrid saat ini masih terbuka. Pasalnya, sang pemain dikabarkan masih enggan untuk menandatangani perpanjangan kontraknya di Stamford Bridge.

Selain itu, Eden Hazard juga pernah secara terang-terangan mengaku bahwa Real Madrid adalah klub impiannya sejak kecil. Bahkan Hazard pernah menyatakan kekagumannya pada Zidane dan bermimpi dilatih olehnya.

Baca Juga:
Jadwal Matchday Ketiga Grup A Piala Presiden 2019 Hari Ini

"Semua orang tahu rasa hormat yang saya miliki untuk Zidane sebagai pemain, tetapi juga sebagai pelatih. Dia adalah idola saya. Yang pasti, bermain di bawah Zidane akan menjadi mimpi,” kata Eden Hazard.

Melihat kenyataan tersebut, tak heran jika Real Madrid semakin mantap untuk mendatangkan Eden Hazard. Akan tetapi di sisi lain, langkah mereka untuk mendatangkan Hazard diyakini tidak akan mudah.

Penolakan FIFA untuk membekukan larangan transfer Chelsea disebut akan memperumit keinginan Real Madrid. Namun, situasi kontrak Eden Hazard yang menolak memperpanjang kontraknya juga membuat The Blues bisa kehilangan sang pemain secara gratis.

Baca Juga:
Prediksi Shan United vs Persija Jakarta: Targetkan Poin Penuh

Load More