Galih Priatmojo
Pelatih Arsenal, Unai Emery (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Berlaga di Wembley, pertandingan antara Tottenham Hotspur kontra Arsenal pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris diakhiri tanpa pemenang setelah hanya bermain imbang 1-1, Sabtu (2/3/2019). Meski begitu, Unai Emery justru sanjung permainan anak asuhnya.

Berstatus sebagai tuan rumah, Tottenham Hotspur tampil lebih dominan menghadapi Arsenal. Tercatat mereka memiliki penguasaan bola hingga 60 persen.

Walau begitu, catatan tersebut tak mampu jadi ukuran bahwa anak asuhan Mauricio Pochettino mampu memenangkan laga. Nyatanya, Arsenal meski tak memiliki banyak penguasaan bola memiliki peluang sama besar dengan Spurs dan bahkan mereka unggul lebih dulu lewat Aaron Ramsey di menit ke-16 sebelum kemudian disamakan Spurs lewat penalti Harry Kane di menit 74.

Tak salah jika kemudian Unai Emery menyanjung kinerja anak asuhnya di laga penting itu. Emery bahkan angkat jempol untuk permainan timnya yang kompak sepanjang laga hingga mampu menyulitkan tuan rumah dan nyaris mampu menggondol tiga poin.

Baca Juga:
Sindir Fans Real Madrid Tukang Nyinyir, Pique Sengaja Bikin Suasana Memanas

Sanjungan Emery itupun didukung dengan catatan yang diberikan Whoscored. Dari percobaan tendangan ke arah gawang, meski kalah penguasaan bola, Arsenal mampu membuat sembilan percobaan dan empat peluang on target. Sedangkan Spurs memiliki sepuluh peluang dan tiga on target.

Tak hanya itu, dari sisi pertahanan, Meriam London berhasil menggagalkan 34 upaya serangan dari Spurs dengan 24 tekel yang berhasil dilakukan. Sementara Spurs hanya mampu melakukan 14 tekel dari 25 upaya yang dilakukan Arsenal.

"Saya angkat jempol untuk para pemain kami yang benar-benar kompak sepanjang laga di luar hasil yang berakhir imbang," ungkapnya seperti dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga:
Hasil Serie A, Selamat Lazio Kamu Pemenang Derby Della Capitale Jilid 2

"Kami menciptakan peluang, mencetak gol dan nyaris saja memenangkan laga. Mereka juga punya peluang tapi kami bisa mengatasi itu. Kami bermain dengan kolektif sebagai tim dan secara taktik kami beradaptasi dengan baik. Itulah mentalitas yang kami inginkan," tukasnya.

Load More