Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Ekspresi Krzysztof Piatek saat meninggalkan lapangan usai lawan Atalanta pada 16 Februari 2019 (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - Striker asal Polandia, Krzysztof Piatek, tahu betul dirinya kini tengah dielu-elukan fans AC Milan. Walau begitu, ia menegaskan tidak mau terbuai pujian.

Krzysztof Piatek menjadi idola baru di AC Milan sejak diboyong dari Genoa pada Januari lalu. Menggantikan peran Gonzalo Higuain, ia ternyata tidak memerlukan waktu lama untuk meyakinkan publik Merah-Hitam.

Sejauh ini, Piatek sudah mengemas enam gol dari lima penampilan. Berkat pemain asal Polandia itu pula, AC Milan yang semula terseok-seok di papan tengah, kini sudah berada di posisi empar besar dengan koleksi 42 poin.

Baca Juga:
Musuh Bebuyutan Persija Jakarta Juga Bersih dari Pengaturan Skor

Performa itu membuat Piatek kini diagung-agungkan oleh pecinta AC Milan dan menjadi sorotan media-media di Italia atau pun dunia. Namun, pemain 23 tahun itu enggan terlena karena dirinya merasa belum berbuat banyak untuk skuat Rossoneri.

"Jika saya memiliki kemampuan seperti yang dibicarakan di media, saya mungkin akan jadi pemain terbaik dalam sejarah," ujar Piatek kepada Przeglad Sportowy.

"Saya berharap Milan akan jadi hebat lagi karena bantuan saya dan suatu hari saya merasa memang pantas dibandingkan seperti itu," lanjutnya.

Baca Juga:
Girang Bukan Main, Diego Simeone Sampai Lakukan Selebrasi Senonoh Ini

"Menurut saya beberapa pemberitaan terlalu berlebihan. Saya tak pantas diapresiasi seperti itu. Saya puas dengan gol-gol saya, bukan kepada mereka yang membuat saya jadi headline," tutup Piatek.

Krzysztof Piatek saat berhadapan dengan Atalanta pada 16 Februari 2019. (Miguel Medina/AFP)

Piatek telah mencuri perhatian di Serie A Italia sejak diboyong oleh Genoa dari klub Polandia, Cracovia Krakow pada Juli 2018. Tidak terlalu dipandang sebelumnya, ia ternyata mampu mengemas 19 gol dari 21 penampilan di semua kompetisi.

Performa gemilang Piatek membuat AC Milan tidak ragu untuk menggelontorkan dana sebesar 35 juta euro atau Rp 573,8 miliar untuk mendapatkan jasa penerus Robert Lewandowski tersebut.

Baca Juga:
Buktikan Tampil Apik Bersama Real Madrid, Vinicius Junior Minta Gaji Naik

Load More