Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Frenkie de Jong resmi bergabung Barcelona (instagram.com/fcbarcelona)

Bolatimes.com - Bergabungnya Frenkie de Jong dengan Barcelona disebut ada pengaruh Neymar di belakangnya. Pemain asal Brasil itu disebut secara tidak langsung mempunyai peran dalam meyakinkan De Jong untuk bergabung dengan Blaugrana.

Beberapa waktu lalu Barcelona resmi mendapatkan pemain muda berbakat dari Ajax Amsterdam. Frenkie de Jong diboyong ke Camp Nou dengan mahar 75 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun plus 11 juta euro untuk bonus.

Untuk mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong, Barcelona diketahui harus bersaing dengan dua klub besar dan kaya raya, yaitu Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Baca Juga:
Tolak Tawaran Penalti, Willian Ungkap Percakapannya dengan Higuain

Menurut laporan The Sun, dalam proses bergabungnya Frenkie de Jong bersama Barcelona disebut secara tidak langsung ada pengaruh pemain bintang PSG, Neymar di belakangnya.

Dalam laporan itu dikatakan bahwa Frenkie de Jong memilih Barcelona setelah petinggi klub menunjukkan pesan WhatsApp Neymar yang menceritakan kehidupan di Paris kepada pemain berusia 21 tahun tersebut.

Frankie de Jong. (Twitter/@FCBarcelona).

Isi pesan Neymar itu rupanya menunjukkan bahwa kapten Brasil itu mengeluh tentang standar kompetisi di ajang Ligue 1 dan cuaca dingin di Paris serta keinginannya untuk kembali ke Spanyol.

Baca Juga:
Made Wirawan Ungkap Penyebab Persib Ditahan Imbang Persiwa Wamena

Pesan-pesan itu pun dikabarkan akhirnya menggoyahkan keinginan De Jong dan kemudian membuatnya memilih untuk menandatangani kontrak selama lima tahun bersama Barcelona.

Setelah itu, Frenkie de Jong mengungkapkan bahwa ia langsung menghubungi pihak PSG secara pribadi untuk memberi tahu soal keputusannya memilih Barcelona.

"Saya menelepon Maxwell (direktur olahraga PSG) untuk memberi tahu dia bahwa saya tidak bergabung dengan mereka dan agen saya memberi tahu PSG," ungkap Frenkie de Jong dikutip dari The Sun.

Baca Juga:
Sempat Menghilang dari Media Sosial, Ini Penjelasan Mohamed Salah

Bukan hanya PSG, De Jong juga memberi tahu pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengenai keputusannya tersebut.

"Saya juga berbicara dengan Guardiola tentang kepindahan ke Man City. Klub semua berusaha meyakinkan Anda ketika mereka menginginkan Anda," terang De Jong.

"Saya senang dan bangga bahwa mereka melakukan begitu banyak untuk mendapatkan saya. Saya senang, bangga dan juga agak lega karena sekarang semua ada di belakang kami. Barcelona selalu menjadi klub impian bagi saya," sambungnya.

Baca Juga:
Alasan Pelatih Persib Bandung usai Ditahan Imbang Persiwa Wamena

Load More