Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Bunga, lilin, serta koran olahraga Prancis 'L'Equipe' yang bertuliskan "Hilangnya seorang pejuang" ditaruh di depan pintu masuk pusat pelatihan klub sepak bola Nantes FC pada 23 Januari 2019 (Loic Venance/AFP)

Bolatimes.com - Sebuah fakta baru terungkap terkait kabar menghilangnya pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala. Ternyata pesawat yang digunakan Sala itu tidak dipesan oleh pihak klub, yakni Cardiff City.

Menghilangnya pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala kini menjadi perbincangan hangat di dunia sepak bola. Pesawat yang dipakai pemain anyar Cardiff City itu dikabarkan hilang kontak di selat Inggris saat terbang dari Prancis ke Wales pada Senin (21/1/2019).

Pesawat berjenis PA-46 Malibu itu ditumpangi Emiliano Sala dengan seorang pilot. Sala terbang menuju Cardiff memenuhi permintaan klub untuk mulai bergabung dengan rekan satu timnya setelah diboyong dari Nantes FC dengan biaya sebesar 15 juta poundsterling.

Baca Juga:
Krzysztof Piatek Resmi Berseragam AC Milan

Emiliano Sala (twitter.com/EmilianoSala1)

Namun berdasarkan Wales Online, terungkap bahwa pengaturan perjalanan Sala ke Cardiff itu ternyata tidak dipesan oleh pihak klub. Petinggi Cardiff City, Mehmet Dalman mengatakan klub tidak terlibat dalam pengaturan perjalanan Sala ke Cardiff.

"Saya dapat mengatakan kepada Anda dengan pasti bahwa pesawat itu tidak ada hubungannya dengan Cardiff City," ungkap Mehmet Dalman dikutip dari Wales Online.

"Kami tidak terlibat dalam pemesanan pesawat. Bahkan, kami berusaha memastikan sendiri apa yang sebenarnya terjadi. Klub sedang menyelidiki masalah ini dan kami juga ingin menemukan jawaban," tuturnya lagi.

Baca Juga:
Ditolak AFC, Persija Tanpa Pemain Asing serta Ryuji di Liga Champions Asia

Bahkan sebelumnya Mehmet Dalman bertanya kepada Emiliano Sala apakah perlu pihak klub mengatur perjalananannya ke Cardiff.

"Kami berbicara dengan pemain dan bertanya apakah dia ingin kami membuat pengaturan untuk penerbangannya, yang sejujurnya, akan bersifat komersial," ucap Dalman

"Aku tidak bisa memberitahumu siapa yang mengatur penerbangan karena aku tidak tahu pada tahap ini, tapi itu jelas bukan Cardiff City," tutupnya.

Baca Juga:
Hasil Piala Indonesia 2018: Persija Jakarta dan PSS Sleman Raih Kemenangan

Laporan juga menyebutkan bahwa pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala menghilang di Kepulauan Channel dan tim pencari terus melakukan pencarian untuk mencari puing-puing pesawat.

Load More