Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pemain anyar AC Milan, Krzysztof Piatek (instagram.com/acmilan)

Bolatimes.com - AC Milan telah resmi mendapatkan Krzysztof Piatek dari Genoa. Pemain muda berbakat itu datang ke San Siro untuk menggantikan Gonzalo Higuain yang pergi bergabung dengan Chelsea.

Tak butuh waktu lama bagi AC Milan untuk menemukan pengganti Gonzalo Higuain. Pada hari kamis (24/1/2018), Rossoneri memperkenalkan Krzysztof Piatek sebagai pemain anyarnya di media sosial.

Sebenarnya langkah AC Milan untuk mendatangkan Krzysztof Piatek sudah terendus sudah cukup lama. Rossoneri harus bersaing dengan beberapa klub besar Eropa untuk mendapatkan jasa dari pemain berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga:
Ditolak AFC, Persija Tanpa Pemain Asing serta Ryuji di Liga Champions Asia

Ketertarikan AC Milan bukan tanpa sebab, Krzysztof Piatek adalah mesin gol Genoa di musim ini. Pemain asal Polandia itu telah mencetak 19 gol dari 21 pertandingan yang ia lakoni. Torehan itu tentu tidak bisa dianggap remeh, ia bahkan bisa bersaing dengan Cristiano Ronaldo dalam hal mencetak gol.

Striker Genoa, Krzysztof Piatek. (Marco Bertorello/AFP).

Setelah melewati berbagai proses, AC MIlan pun berhasil mendatangkan pemain asal Polandia itu ke San Siro. Krzysztof Piatek diboyong dari Genoa dengan mahar sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp 563 miliar.

Krzysztof Piatek diberi kontrak berdurasi empat tahun hingga 30 Juni 2023. Laporan dari Football Italia menyebut bahwa Piatek akan mendapatkan bayaran sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp 32 miliar per musim.

Baca Juga:
Hasil Piala Indonesia 2018: Persija Jakarta dan PSS Sleman Raih Kemenangan

Setelah banyak rumor yang menyebut Krzysztof Piatek akan menggunakan nomor punggung 9 milik legenda AC Milan, Filippo Inzaghi sekaligus nomor yang dipakai Gonzalo Higuain sebelumnya, akan tetapi Piatek menolak menggunakan nomor punggung tersebut dan lebih memilih menggunakan nomor punggung 19.

Load More