Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Mohamed Salah dan Jose Mourinho saat masih bersama di Chelsea. (Glyn Kirk/AFP).

Bolatimes.com - Jose Mourinho enggan disalahkan atas kepergian Mohamed Salah dari Chelsea. Ia berdalih, justru dirinya-lah yang dulu mendatangkan pemain Mesir itu ke Stamford Bridge.

Mohamed Salah menjadi salah satu winger terbaik di dunia sekarang ini. Sejak berseragam Liverpool pada musim 2017/2018, prestasi demi prestasi berhasil ditorehkan pemain 26 tahun tersebut.

Namun, sebelum kini menjadi tulang punggung Liverpool, Mohamed Salah sebenarnya pernah berseragam Chelsea ketika didatangkan dari FC Basel pada 2014.

Baca Juga:
Tak Main Kontra MU, Pemain Ini Ternyata Ditangkap Polisi

Lantaran kekurangan waktu bermain karena harus bersaing dengan nama-nama seperti Eden Hazard, Willian, dan Juan Cuadrado, Jose Mourinho akhirnya setuju meminjamkan Mohamed Salah ke Fiorentina. Tetapi jika akhirnya Chelsea malah menjualnya, pelatih asal Portugal itu mengaku tidak tahu.

"Orang mencoba mengidentifikasi saya sebagai pelatih yang menjual Salah. Saya adalah pelatih yang membeli Salah. Chelsea bermain melawan Basel di Liga Champions. Salah adalah seorang pemain di Basel. Ketika saya bermain melawan tim tertentu, saya menganalisis tim dan pemain untuk waktu yang cukup lama. Kemudian saya jatuh cinta dengan anak itu. Saya membeli anak itu," kata Jose Mourinho seperti dikutip dari Squawka, Jumat (18/1/2019).

"Ketika Salah ingin bermain lebih banyak, kami memutuskan untuk meminjamkannya, dalam budaya yang saya kenal baik, Italia. Sepakbola taktis, sepakbola fisik, tempat yang bagus untuk bermain. Fiorentina adalah tim yang bagus untuk bermain tanpa tekanan mengejar gelar. Kami memutuskan untuk meminjamkannya ke sana. Ketika klub memutuskan untuk menjualnya, itu bukan saya. Saya membelinya, saya tidak menjualnya," tuturnya menutup.

Baca Juga:
Berkat Messi, Barcelona Kembali Tak Terbendung

Nama Mohamed Salah melambung naik dalam semusim terakhir. Pada musim lalu, ia menjadi mesin gol Liverpool dengan menciptakan 44 gol di semua kompetisi. Sementara pada musim ini, ia telah menciptakan 17 gol dan delapan assist di seluruh ajang.

Load More