Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Torino pada pekan ke-16 Serie A di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (15/12/2018)

Bolatimes.com - Bek senior Juventus, Giorgio Chiellini mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo pernah beberapa kali menghancurkan mimpinya untuk meraih trofi Liga Champions. Akan tetapi, kini Chiellini semakin yakin untuk meraih trofi Si Kuping Besar menyusul bergabungnya Ronaldo dengan Juventus.

Cristiano Ronaldo sempat menjadi momok yang menakutkan bagi para pemain Juventus. Kapten Portugal itu beberapa kali menghentikan langkah Si Nyonya Tua di Liga Champions.

Terakhir terjadi di Liga Champions musim 2017/18, Cristiano Ronaldo kembali membuat Juventus gagal meraih trofi di kompetisi terbesar Eropa tersebut. Saat itu Bianconeri tersingkir di babak perempat final setelah kalah agregat 3-4.

Baca Juga:
Kalah dari Juventus, Kapten AC Milan Salahkan Wasit

Giorgio Chiellini dan Cristiano Ronaldo saat menjadi lawan di laga Juventus vs Real Madrid di Liga Champions pada 11 April 2018 (Oscar Del Pozo/AFP)

Bukan hanya itu saja, Giorgio Chiellini sudah dua kali membawa Juventus ke partai final di tahun 2015 dan 2017. Akan tetapi Si Nyonya Tua gagal di dua laga final tersebut.

Salah satu penyebab Juventus gagal meraih trofi Liga Champions adalah Cristiano Ronaldo. Tepatnya di laga final tahun 2017, saat itu Juventus berhadapan dengan Real Madrid di Cardiff, Wales.

Juventus kalah dengan skor 1-4. Dua di antara gol kemenangan Bianconeri itu dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Giorgio Chiellini pun sampai menyebut pemain berusia 33 tahun itu telah merusak impiannya

Baca Juga:
Transfer Kelar, Eks Pemain PSG Ini Mengaku Senang Gabung PS Tira

''Cristiano Ronaldo mencetak gol di banyak sekali kesempatan ke gawang kami. Dan, dia menghancurkan impian saya di banyak kesempatan di Cardiff, Turin, dan Madrid" kata Giorgio Chiellini seperti dikutip dari Marca.

Giorgio Chiellini dan Cristiano Ronaldo saat menghadapi Torino di Serie A pada 15 Desember 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Namun, kini Cristiano Ronaldo sudah menjadi rekan setim Giorgio Chiellini menyusul eks pemain Manchester United itu bergabung dengan Juventus di musim panas kemarin.

Bek berusia 34 itu pun saat ini yakin impiannya untuk meraih trofi Liga Champions bisa terwujud. Hal itu lantaran pemain yang beberapa kali menghentikan timnya di Liga Champions sudah bergabung dengannya.

Baca Juga:
Gelandang Jebolan Liga Indonesia Gabung Klub Legendaris Australia

''Sebelumnya, Liga Champions hanya sebatas impian, tapi kini merupakan target karena Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Kami membutuhkannya untuk membuat itu terwujud,'' kata pemain asal Italia itu.

Di Liga Champions musim ini, langkah Juventus terbilang mulus. Mereka lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup H. Di babak selanjutnya Giorgio Chiellini dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Atletico Madrid.

Baca Juga:
Presiden Barcelona Ungkap Nasib Jordi Alba dan Ernesto Valverde

Load More