Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Levante melawan Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey (twitter.com/@bestgug)

Bolatimes.com - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets mengungkapkan penyebab kekalahan timnya pada laga leg pertama semi final Copa del Rey melawan Levante. Busquets mengaku Barcelona bermain buruk di babak pertama.

Pada laga yang berlangsung di Ciutat de Valencia, Kamis (10/1/2019), Barcelona tumbang dengan skor 2-1. Barcelona bahkan sudah tertinggal 2-0 ketika pertandingan masuk di menit 18, tepat gol kedua Levante tercipta. Dua gol tim tuan rumah tercipta lewat Erick Cabaco dan Borja Mayoral.

Semenatara Barcelona tak mampu berbuat banyak di babak pertama, mereka baru bisa membalas satu gol di babak kedua. Gol tersebut tercipta lewat gol penalti yang cetak oleh Philippe Coutinho di menit 85.

Baca Juga:
Jadwal Liga Primer Pekan ke-22: Laga Berat Man United Dikandang Spurs

Pada laga itu sendiri, Barcelona tidak diperkuat oleh dua pemain pilarnya, yakni Lionel Messi dan Luis Suarez yang diistirahatkan oleh Ernesto Valverde.

Levante melawan Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey (instagram.com/levanteud)

Meski begitu, Sergio Busquets melihat masih ada peluang bagi Barcelona untuk menang di leg kedua yang berlangsung di Camp Nou pada Jumat, (18/1/2019). Gol dari Coutinho membuat asa Barcelona untuk menang masih terbuka.

''Pertarungan masih terbuka karena gol Coutinho dan Barcelona pantas menerima gol tersebut di babak kedua,'' kata Sergio Busquets dikutip dari Marca.

Baca Juga:
Bakal Terbang Ke Inggris, PSSI Umumkan 24 Pemain dalam Skuat Garuda Select

Terkait kebobolan dua gol di babak pertama, pemain Timnas Spanyol itu mengaku Barcelona bermain buruk. Ia menyebut timnya seolah tertidur dan Levante dengan pintar memanfaatkan tersebut.

''Di babak pertama, kami tertidur dan mereka memanfaatkannya. Mereka membuat kami tertinggal dua gol, tetapi kami masih memiliki peluang di babak pertama,'' ujar Busquets.

Ya, meski Barcelona memiliki peluang di babak pertama, akan tetapi mereka gagal memanfaatkan peluang tersebut untuk dikonversi menjadi gol.

Baca Juga:
Persija Jakarta Resmi Punya Kapten Baru

Sergio Busquets pun mengatakan Barcelona akan bertarung di semua kompetisi, termasuk Copa del Rey. Ajang tersebut dianggap sudah menjadi bagian penting bagi Barcelona.

''Kami akan bertarung di semua kompetisi. (Copa del Rey) telah menjadi kompetisi penting bagi Barcelona,'' tutup Busquets.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Coppa Italia musim 2018/2019

Load More