Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Oli Sacrf/AFP).

Bolatimes.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku ingin memiliki karier hebat seperti Arsene Wenger, di mana bisa melatih Arsenal hingga 22 tahun. Ia pun berharap bisa bertahan di London setidaknya 20 tahun lagi.

Kebersamaan Mauricio Pochettino bersama Tottenham sudah memasuki tahun kelima. Datang sejak 27 Mei 2014, ia mengaku sangat betah menangani klub berjuluk The Lilywhites tersebut.

Bahkan, ia berharap bisa lebih lama lagi mengasuh Harry Kane cs seperti kisah Arsene Wenger yang bisa mengabdikan diri untuk satu klub hingga 22 tahun ketika menangani Arsenal.

Baca Juga:
Menangkan Persibara, Wasit Nurul Disogok Rp 45 Juta

"Saya sangat menghormati Arsene Wenger karena ketika Anda berbicara bahwa ada pelatih yang bisa menangani tim seperti Arsenal selama 22 tahun dan melihat apa yang terjadi sepanjang masa itu, maka Anda perlu menjadi hebat. Tidak hanya pelatih yang luar biasa, tetapi dia juga adalah pelatih yang hebat," kata Pochettino seperti dikutip dari Sportskeeda, Selasa (8/1/2019).

"Saya berharap atau lebih mungkin ingin berada di sini (Tottenham) untuk 20 tahun ke dapan, dan baru memutuskan untuk pergi atau mengakhiri karier saya," imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih 46 tahun itu ingin menanyakan kepada Arsene Wenger bagaimana rasanya melatih sebuah klub hingga lebih dari dua dekade. Itu kan membuat dirinya semakin mantap mengambil keputusan.

Baca Juga:
Mendadak Viral, Begini Potret 'San Siro' di Makassar

"Namun, saya masih belum tahu pasti karena saya perlu menanyakan kepadanya (Wenger), apakah dia merasa senang atau tidak mengahkhiri kariernya seperti itu (bersama Arsenal)," tutup pelatih asal Argentina itu.

Selama empat musim bersama Tottenham, belum ada trofi apapun yang telah dipersembahkan oleh Mauricio Pochettino. Meski demikian, eks pelatih Southampton itu telah konsisten mengantarkan The Lilywhites finis di posisi tiga besar dalam tiga tahun terakhir.

Baca Juga:
Penuhi Panggilan Komdis PSSI, Lasmi Indaryani Siap Buka-bukaan

Load More