Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Louis van Gaal ketika masih menjadi manajer Manchester United (kanan). (Adrian Dennis/AFP).

Bolatimes.com - Mantan manajer Manchester United, Louis Van Gaal meyakini Liverpool akan menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Ia pun berani memasang taruhan untuk klub asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Van Gaal melihat Liverpool sebagai tim terbaik di Inggris saat ini. Jurgen Klopp dianggap sebagai dalang yang mampu membuat The Reds ganas ketika menyerang dan tangguh di barisan pertahanan.

Bahkan, arsitek asal Belanda itu mengklaim Liverpool masih lebih baik dari Liverpool. Meski pada pertemuan terbaru, The Citizens mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Baca Juga:
Sudah Kena Cedera, Alexis Sanchez 'Diusir' Ole Gunnar Solskjaer

Menurut Van Gaal, Manchester City terlalu bermain menyerang, tetapi tidak diimbangi dengan pertahanan yang kuat. Atas dasar itu, ia lebih menjagokan Liverpool untuk menjuarai Liga Primer Inggris musim ini.

"Klopp telah mengubah Liverpool menjadi mesin petarung mutlak, baik menyerang maupun bertahan. Jadi, jika saya menaruh uang saya di satu klub untuk liga, itu adalah Liverpool," kata Louis Van Gaal seperti dilansir dari Goal, Minggu (6/1/2019).

"Tim Liverpool tidak didasarkan pada kualitas tertinggi dalam hal para pemain mereka. Faktanya, para pemain dengan kualitas terbaik ada di Manchester City. Tetapi, pada saat yang sama, itulah kelemahan (Josep) Guardiola. Ia hanya melatih timnya dengan cara menyerang, selalu sama. Saat timnya harus bertahan, mereka terlihat mengerikan. Liverpool memiliki tim yang jauh lebih baik dalam hal bertahan," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Ini Alasan Indra Sjafri Akhirnya Panggil Pemain Naturalisasi ke Timnas

Liverpool saat ini masih menjadi penguasa klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Meski rekor tak terkalahkannya terhenti oleh Manchester City beberapa waktu lalu, Mohamed Salah dkk tetap memimpin klasemen dengan perolehan 54 poin dari 21 pertandingan.

Load More