Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Kolase Cristiano Ronaldo versus Fabio Quagliarella. (Marco Bertorello/AFP).

Bolatimes.com - Juventus akan menjamu Sampdoria pada pekan ke-19 Serie A Italia musim 2018/2019 di Allianz Stadium, Sabtu (29/12/2018). Berikut deretan data dan fakta yang perlu diketahui.

Juventus masih belum terkalahkan hingga pekan ke-18 Serie A musim ini. Terbaru, Si Nyonya Tua mampu menghindari kekalahan atas Atalanta. Sempat tertinggal 1-2, Juventus akhirnya mampu mengakhiri laga dengan hasil imbang.

Meski hanya meraih hasil imbang pada laga terakhir, Juventus tetap duduk manis di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 50 poin dari 18 pertandingan.

Baca Juga:
Adit, Selamat dari Tsunami Selat Sunda karena Sepak Bola

Namun, tantangan Juventus akan semakin berat karena lawan selanjutnya adalah Sampdoria yang kini bertengger di posisi lima klasemen sementara. Fabio Quagliarella yang tak terkalahkan dalam lima laga terakhir bisa menjadi batu sandungan Juventus.

Menjelang pertandingan antara Juventus vs Sampdoria, berikut beberapa data dan fakta yang perlu diketahui:

1. Juventus berhasil meraih delapan kemenangan dan cuma sekali kalah dalam sepuluh pertemuan terakhir melawan Sampdoria di Serie A.

Baca Juga:
Lawan Liverpool, Unai Emery Merasa Tertantang

2. Juventus anti kalah dari Sampdoria jika bermain di kandang. Dalam 11 laga kandang terakhir melawan Sampdoria di Serie A, Juventus mampu meraih enam kemenangan, empat kali seri, dan satu kali kalah. Satu-satunya kekalahan Juventus terjadi pada enam tahun silam, yakni kalah 1-2 pada musim 2012/13.

3. Juventus telalu perkasa bagi Sampdoria dalam pertemuan kandang terakhir. Tercatat, Si Nyonya Tua selalu menang dengan selisih tiga gol atas Sampdoria di Serie A, yakni 5-0 (2015/2016), 4-1 (2016/2017), dan 3-0 (2017/2018).

4. Massimiliano Allegri (pelatih Juventus) sudah 11 kali bersua dengan Marco Giampaolo (pelatih Sampdoria). Dari pertemuan itu, Allegri meraih tujuh kemenangan, sekali seri, dan tiga kali menelan kekalahan.

Baca Juga:
Tak Takut Juventus, Sampdoria Juga Punya Ronaldo

5. Fabio Quagliarella adalah top skor sementara Sampdoria dengan torehan sembilan gol. Sementara Juventus memiliki Cristianp Ronaldo yang sudah mengemas 12 gol.

Load More