Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Arsenal, Unai Emery (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, sangat antusias menyambut pertandingan kontra Liverpool pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Alih-alih gentar dengan catatan impresif The Reds, ia justru tertantang.

Arsenal bakal menghadapi Liverpool pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield Stadium, Minggu (29/12/2018). Skuat Meriam London wajib waspada karena tuan rumah memiliki rekor tak terkalahkan sejak awal musim.

Selain itu, Arsenal juga tidak pernah merasakan kemenangan di Alfield dari Liverpool sejak September 2012. Catatan itu membuat Mesut Ozil cs kurang diunggulkan, apalagi penampilan mereka dalam lima laga terakhir kurang stabil, yakni menang dua kali, imbang dua kali, dan sekali menelan kekalahan.

Baca Juga:
Ketum PSSI Edy Rahmayadi Bisa Dipanggil Satgas Anti Mafia Bola, Syaratnya..

Meski demikian, Unai Emery menatap laga melawan Liverpool dalam rasa optimis yang tinggi. Ia justru menganggap pasukan Jurgen Klopp sebagai tantangan tim sekaligus untuk melihat seberapa kuat Arsenal saat ini.

''Ini adalah laga yang sangat besar buat kami dan juga mereka yang belum terkalahkan musim ini. Saya sudah melihat progress mereka sejak tahun lalu dan mungkin saat ini sedang dalam momen terbaik,'' kata Unai Emery seperti dilansir dari situs resmi klub, Sabtu (29/12/2018).

''Bagi kami ini akan menjadi tantangan yang besar sekaligus ujian terbaik untuk mengetahui kemampuan tim. Perbedaan kami dengan mereka sangat jelas baik di papan klasemen maupun di lapangan,'' tuturnya.

Baca Juga:
Dipanggil Lagi Awal Tahun 2019, Tisha Ungkap Ini ke Satgas Anti Mafia Bola

Sebagai informasi, Arsenal sudah 105 kali melawan Liverpool di seluruh kompetisi. Namun, pasukan Meriam London hanya mampu memetik 33 kemenangan, 29 hasil imbang, 43 lainnya berakhir dengan kekalahan.

Load More