Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Valencia di Liga Champions pada 27 November 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku kurang senang dengan adanya Boxing Day atau pertandingan yang digelar sehari setelah Natal di Serie A Italia musim 2018/2019. Ia mengakui bahwa belum terbiasa.

Massimiliano Allegri untuk pertama kalinya menemani Juventus berlaga pada Boxing Day dengan bertandang ke markas Atalanta, di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Rabu (26/12/2018).

Pada laga itu, Juventus memetik satu poin menyusul hasil imbang 2-2 yang diraih kedua tim. Bahkan, Si Nyonya Tua bisa dibilang beruntung karena hampir menelan kekalahan andai tak ada gol Cristiano Ronaldo 12 menit menjelang waktu bubar.

Baca Juga:
Heboh, Mantan Kapten Timnas Indonesia Dikabarkan Sudah Tunangan

Terkait hasil itu, Massimiliano Allegri tak memungkiri jika dirinya kecewa. Namun, di sisi lain, ia merasa tidak terbiasa bertanding ketika Natal. Maklum, budaya Liga Primer Inggris ini baru pertama kali diterapkan di Serie A Italia musim ini.

''Kami bekerja keras dan ingin menang. Tentu saja kami harus kerja keras untuk menjuarai liga. Saya kecewa, mungkin karena saya tidak terbiasa bermain saat Natal,'' kata Massimiliano Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (27/12/2018).

''Tim bermain sangat bagus di babak pertama, tetapi Atalanta mampu mencetak satu gol dari satu kesempatan. Kami tahu laga ini akan sulit. Di babak kedua kami bermain dengan 10 orang tetapi masih bisa menang. Satu poin ini terasa adil buat kedua tim. Sekarang kami harus bersiap untuk laga kontra Sampdoria,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Ole Gunnar Solskjaer Bikin Paul Pogba Bersinar di Manchester United

Beruntung bagi Juventus, meski gagal meraih kemenangan, mereka tetap bisa tenang berada di puncak klasemen sementara Serie A musim ini. Pasalnya, pada laga lain, Napoli yang merupakan pesaing terdekat tumbang 0-1 dari Inter Milan.

Usai melawan Atalanta, Juventus sudah harus bersiap kembali untuk melawan Sampdoria pada Sabtu (29/12/2018). Setelah laga itu, barulah tim-tim Serie A akan merasakan libur selama dua pekan sebelum kembali berjuang pada pekan kedua Januari 2019.

Baca Juga:
Maurizio Sarri Sebut Peran Hazard Sama Seperti Messi & Ronaldo

Load More