Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Salah seorang suporter Liverpool atau dikenal dengan The Kop saat menyaksikkan laga final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool, (26/5/2018). [OLI SCARFF / AFP[

Bolatimes.com - Salah satu sponsor Liga Primer Inggris, Barclays, mengadakan polling terkait suporter suporter paling berisik di kompetisi Ratu Elizabeth musim 2018/2019. Hasilnya, fan Liverpool berada di urutan nomor satu, sementara fan Manchester United berada di urutan empat.

Dilansir dari Sportbible, Barclays menyebar kuesioner kepada 4.000 suporter yang dipilih secara acak pada April 2018. Target kusisioner adalah semua fan dari tim yang bermain di kasta teratas Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Melalui polling itu, fan Liverpool terpilih sebagai suporter paling berisik di jagat Inggris baik ketika mendukung Mohamed Salah cs ketika laga kandang maupun tandang.

Baca Juga:
10 Fakta Jelang Duel Liverpool vs Newcastle di Laga Boxing Day

Sementara itu, Manchester United yang merupakan salah satu tim tersukses di Inggris dengan torehan 20 trofi Liga Primer justru tercecer di peringkat empat.

Para suporter Setan Merah ternyata masih kalah dari militansi pendukung dua tim medioker, yakni Newscastle serta Crystal Palace yang bermain di Divisi Championship.

Daftar suporter paling berisik di Liga Inggris. (Dok. Sportbible).

Apa yang dilakukan suporter Liverpool pun berbanding lurus dengan hasil yang diraih pasukan Jurgen Klopp di lapangan. Berkat dukungan dari pemain ke-12, The Reds kini menjadi satu-satunya tim di Liga Primer Inggris musim ini yang belum menelan kekalahan dalam 18 pertandingan.

Baca Juga:
Hadapi Atalanta di Boxing Day, Juventus Tak Mau Berikan Kado Natal

Pada laga terbaru, Wolverhampton berhasil dipukul dua gol tanpa balas oleh Liverpool. Sebelumnya, mereka juga mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1. Hasil itu membuat The Reds kini bercokol di puncak klasemen sementara dengan koleksi 48 poin.

Load More