Galih Priatmojo
Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Ian MacNicol/AFP)

Bolatimes.com - Era Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United bakal dimulai dengan pertandingan tandang melawan sang mantan, Cardiff, Minggu (23/12/2018) malam.

Manchester United akan berharap bahwa keputusan mereka memecat Jose Mourinho dan menunjuk mantan striker tercinta mereka akan memicu perubahan sekaligus keberuntungan pada laga di pekan ke-19 Liga Primer Inggris nanti.

Apalagi jika sedikit melongkok ke daftar klasemen sementara, skuat Setan Merah dalam kondisi loyo tercecer hingga posisi keenam dan terpaut 11 poin dari Chelsea yang duduk di posisi keempat.

Baca Juga:
Nyaris Rekrut Luis Milla, Persib Bandung Jatuhkan Pilihan ke Miljan Radovic

Di sisi lain, sang calon lawan, Cardiff baru saja menuai sukses dengan mampu merangkak naik dari cengkeraman zona degradasi yakni bertengger di posisi 16 dengan mengemas 14 poin atau selisih dua poin dari peringkat tiga terbawah, Burnley.

Jelang laga akhir pekan nanti, Cardiff dipastikan berharap dapat keberuntungan mengingat Manchester United yang tengah terpuruk baru saja menjalani masa transisi dari era Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer yang dipastikan hanya memiliki sedikit waktu untuk merombak tim.

Sedikit saja Manchester United lengah, bukan tidak mungkin akhir pekan nanti bisa menjadi debut nan buruk bagi Ole Gunnar Solskjaer. Apalagi Cardiff memiliki reputasi apik saat berlaga di kandang.

Baca Juga:
3 Hukuman Berat Bagi yang Terbukti Terlibat Pengaturan Skor Piala AFF 2010

Dari catatan enam laga terakhir, Cardiff menorehkan tiga kemenangan, semuanya didapat saat melakoni laga kandang.

Menariknya salah satu kemenangan kandang diraih Cardiff saat menjamu Southampton yang kala itu tengah mengalami situasi nyaris serupa dengan Manchester United saat ini.

Pada laga yang dihelat pada awal Desember kemarin, Southampton mengunjungi Stadion Cardiff City dengan pelatih anyar Ralph Hasenhuttl yang datang dua hari sebelum laga.

Baca Juga:
AS Roma Disarankan Boyong Jose Mourinho

Masa transisi itu sukses dimanfaatkan dengan baik oleh tim berjuluk Bluebirds tersebut. Transisi pelatih membuat Southampton tampil kurang prima dan jauh dari stabil hingga akhirnya keok dengan skor tipis 1-0 dari Cardiff.

Melihat catatan head to head, Cardiff dan Manchester United terakhir bersua dua kali di Liga Primer Inggris musim 2013/14. Di pertemuan pertama kala saat menjamu Setan Merah, Cardiff mengantongi hasil imbang 2-2.

Sayang, torehan itu tak terulang di pertemuan kedua mereka. Di Old Trafford, Bluebirds takluk dengan skor 0-2.

Baca Juga:
Mulai Bersinar, Kiper Berdarah Indonesia Ingin Pulang ke Juventus

Nah sanggupkah Ole Gunnar Solskjaer membuktikan dirinya mampu memimpin tim secemerlang ketika berseragam Manchester United? Pantas dinantikan debutnya.

Load More