Galih Priatmojo
Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kanan) menghadang pemain Liverpool, James Milner saat pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool (17/10/2016) (AFP)

Bolatimes.com - Liverpool bersiap menjamu Manchester United pada lanjutan laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Minggu (16/12/2018) malam.  Duel klasik yang dihelat di Anfield ini diprediksi bakal berlangsung sengit, apalagi dari rekor pertemuan sebanyak lima kali kedua pelatih kelas wahid itu berimbang. 

The Reds saat ini sedang memimpin klasemen sementara Premier League dengan mengantongi 42 poin. Liverpool juga belum terkalahkan dalam 16 pertandingan di Liga Inggris dengan 13 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Liverpool pun telah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Napoli di pertandingan terakhir fase grup. Tak heran, kepercayaan para pemain Liverpool sedang tinggi guna menghadapi MU.

Baca Juga:
Datangkan Penyerang Portugal, Bali United Lepas Tiga Pemain Lokal

Manajer Jurgen Klopp dipastikan sudah menyiapkan skuat terbaiknya guna menghadapi musuh besarnya tersebut. Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah masih akan menjadi andalan Klopp di lini depannya.

Reaksi Manajer Manchester United Jose Mourinho (kiri) dan manajer Liverpool Jurgen Klopp (kanan) di pinggir lapangan saat kedua tim bertarung di Liga Inggris. Oli SCARFF / AFP

Berbeda dengan Manchester United, performa skuat besutan Jose Mourinho ini masih naik turun di musim. The Red Devils saat ini berada di posisi keenam klasemen Premier League dengan 26 poin atau terpaut 16 poin dari Liverpool.

MU juga baru saja menelan kekalahan 1-2 dari Valencia di fase grup Liga Champions. Meski demikian, kekalahan tersebut sudah tidak berpengaruh dengan langkah MU ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga:
Pelatih PSS Sleman Berambisi Menang Terus di Piala Indonesia

Di level domestik, MU menunjukkan grafik peningkatan di Liga Primer Inggris setelah terakhir menang 4-1 atas Fulham. Kini Mourinho pun harus kembali memutar otak untuk memainkan skuat terbaiknya guna menghadapi Liverpool.

Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Ashley Young yang bermain dari bangku cadangan saat melawan Valencia kemarin, tampaknya akan dimainkan sebagai starter guna membidik poin di Anfield.

Melihat performa kedua tim saat ini, Liverpool memang lebih diunggulkan. Apalagi The Reds bermain di depan para pendukungnya, dimana tuah Anfield terlihat saat mereka mengalahkan Napoli 1-0 di laga krusial Liga Champions.

Baca Juga:
Ini Dua Penggawa Juventus yang Bakal Absen di Laga Derby Turin

Bursa taruhan BK8 juga mengunggulkan Liverpool dengan koefisien 1,55, sedangkan MU dengan koefisien 5,70.

Namun, The Reds punya catatan kurang baik saat menjamu MU di Anfield, dimana mereka tak pernah menang sejak September 2013. Ada enam duel Liverpool dengan MU di Liga Primer Inggris sejak 2015. Hasilnya, MU menang tiga kali, tiga lainnya imbang.

Prediksi Susunan Pemain :

Baca Juga:
Perayaan Juara Persija, Berikut Rute Pengalihan Arus di Jakarta

Liverpool (4-3-3) : Alisson, Robertson, Dijk, Lovren, Milner, Keita, Henderson, Wijnaldum, Mane, Firmino dan Salah

Manchester United (4-3-1-2) : David De Gea, Young, Bailly, Jones, Shaw, Herrera, Fellaini, Matic, Lingard, Lukaku, Rashford

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More