Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Mauro Icardi. (Dok. Sky Sports).

Bolatimes.com - Striker sekaligus kapten Inter Milan, Mauro Icardi, terpilih sebagai pemain terbaik Serie A musim 2017/2018. Selain itu, ia juga mendapat dua penghargaan bergengsi.

Serie A telah menggelar malam penghargaan individual tahunan atau Gran Gala del Calcio 2018, Rabu (4/12/2018) dini hari WIB. Dalam acara tersebut, Icardi didapuk sebagai pemain terbaik musim lalu.

Striker asal Argentina itu mengalahkan dua nama beken lainnya, yakni Paulo Dybala dan Kalidou Koulibaly dalam voting yang dilakukan oleh media terpilih serta asosiasi pesepak bola profesional Italia.

Baca Juga:
3 Tahun Tak Masuk Finalis Ballon d'Or, Lionel Messi Sudah Habis?

Selain itu, gol cantik Icardi ketika menceploskan bola ke gawang Sampdoria melalui back-heel pada musim lalu juga dipilih sebagai yang terbaik. Top Skor Serie A musim lalu itu pun secara otomatis masuk dalam komposisi tim terbaik kompetisi 2017/2018.

Gran Gala del Calcio 2018 juga memberikan pengharagaan untuk pelatih yang diberikan kepada Massimiliano Allegri, nakhoda Juventus. Ia mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni Maurizio Sarri dan Eusebio Di Francesco.

Sementara itu, yang tak kalah menarik adalah pemilihan kiper terbaik Serie A musim lalu. Alisson Becker yang kini hijrah ke Liverpool sukses mendapat pengharaan sebagai kiper terbaik Serie A. Ia mengalahkan Gianluigi Buffon yang juara bersama Juventus serta Samir Handanovic.

Baca Juga:
Dominasi Ronaldo-Messi Patah, Luka Modric Raih Ballon d'Or 2018

Para pemenang Gran Gala del Calcio 2018. (Twitter/@GranGalaAIC).

Daftar lengkap pemenangan Gran GalĂ  del Calcio 2018:

  • Pemain Terbaik Wanita: Alia Guagni (Fiorentina)
  • Kiper Terbaik: Alisson Becker (AS Roma -> Liverpool)
  • Wasit Terbaik: Gianluca Rocchi
  • Pelatih Terbaik: Massmiliano Allegri (Inter Milan)
  • Tim Terbaik: Juventus
  • Lifetime Achievemnt: Francesco Totti dan Andrea Pirlo
  • Gol Terbaik: Mauro Icardi vs Sampdoria
  • Pemain Terbaik: Mauro Icardi

Susunan tim terbaik Serie A 2017/2018 di Gran Gala del Calcio:

(4-3-1-2): Alisson (AS Roma); Joao Cancelo (Inter Milan), Kalidou Koulibaly (Napoli), Giorgio Chiellini (Juventus), Alex Sandro (Juventus); Miralem Pjanic (Juventus), Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), Radja Nainggolan (AS Roma); Dybala (Juventus); Mauro Icardi (Inter Milan), Ciro Immobile (Lazio).

Baca Juga:
PSM Makassar Bermain Imbang, Kans Juara Persija Semakin Besar

Load More