Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (Ben Stansall/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyebut hasrat mencetak gol Harry Kane seperti pembunuh. Akan tetapi di sisi lain, Pochettino menilai justru hasrat Kane itu terkadang menyulitkannya dalam pertandingan.

Harry Kane bisa dikatakan adalah salah satu penyerang berbahaya di dunia saat ini. Dengan postur tubuhnya, Kane menjadi tipe penyerang berbeda jika dibandingkan dengan penyerang lain yang lebih mengandalkan kecepatan.

Performanya di musim ini bersama Tottenham Hotspur pun terbilang apik. Harry Kane baru saja menjadi pahlawan kemenangan The Lilywhites saat mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor 2-1 dalam matchday keempat Liga Champions pada Selasa (6/11/2018). Ia memborong dua gol pada laga tersebut.

Baca Juga:
Jadwal Liga Primer Pekan ke-12, Derbi Man City vs Man United

Atas tambahan dua golnya ke gawang PSV itu, Kane kini mencatatakan golnya yang ke-150 bersama Tottenham Hotspur. Sementara di Liga Primer, penyerang Timnas Inggris itu tercatat telah menciptkan enam gol.

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Kane ke gawang PSV Eindhoven pada 6 November 2018 (Ian Kington/AFP)

Mauricio Pochettino pun memberikan komentarnya terkait performa Harry Kane tersebut. Pelatih berusia 42 tahun itu menyebut Kane seperti pembunuh yang membuat kiper lawan menjadi takut.

''Dia adalah pembunuh, seorang jagal, seorang pembunuh. Dia selalu melatih kemampuan apa pun yang dia inginkan untuk membunuh kiper lawan, semuanya,'' tutur Mauricio Pochettino dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga:
Tulisan Menohok Suporter Timnas Indonesia Terbentang di Singapura

''Dia ingin mencetak gol, dia sangat berhasrat mencetak gol,'' sambungnya.

Namun, lebih lanjut Pochettino menilai hasrat ingin mencetak gol Harry Kane itu terkadang menyusahkannya karena terlalu terobsesi untuk mencetak gol. Ia pun memberi saran kepada Kane untuk bermain bebas ketimbang terobsesi.

''Oleh sebab itu terkadang ketika dia tak mencetak gol dia sangt terobsesi mencetak gok, terkadang hal itu menyulitkan dia karena terkadang anda butuh lebih banyak kebebasan, bukan terobsesi,'' imbuh Pochettino.

Baca Juga:
Klasemen Piala AFF Usai Timnas Indonesia Dikalahkan Singapura

Tottenham Hotspur sendiri akan kembali berlaga akhir pekan ini dalam laga pekan ke-12 Liga Primer. Spurs akan bertandang ke markas Crystal Palace, Selhurst Park pada Minggu (11/11/2018) pukul 00:30 WIB.

Load More