Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Striker Chelsea, Alvaro Morata. (Ben Stansall/AFP).

Bolatimes.com - Alvaro Morata tampil gemilang ketika Chelsea menjungkan Crytal Palace pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Meski demikian, ia tetap mendapat kritik dan dinilai masih kalah bagus dibanding seniornya, Diego Costa.

Chelsea memetik kemenangan 3-1 atas Crystal Palace di Stadion Stamford Bridge, Minggu (5/11/2018). Pada laga itu, Alvaro Morata berhasil menjadi bintang dengan torehan gol pada menit ke-32 dan 65'. Sementara itu, satu gol Chelsea lainnya dicetak oleh Pedro Rodriguez (70') dan Andros Townsend (53') menjadi pencetak gol semata wayang Crystal Palace ke gawang The Blues.

Dua gol Morata seolah menjawab kritik berbagai pihak yang sebelumnya meagukan kualitas penyerang Timnas Spanyol tersebut. Namun, Paolo Di Canio yang merupakan mantan striker West Ham enggan buru-buru memberi pujian.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Serie A, AC Milan Makin Mantap di Papan Atas

Menurut Paolo Di Canio, masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan oleh Morata untuk menjadi juru gedor yang handal. Khususnya adalah kepercayaan diri kerika berhadapan dengan kiper di kotak penalti lawan. Striker 26 tahun tu pun turut dibandingkan dengan Diego Costa (eks striker Chelsea).

''Seperti yang saya bilang, Morata sekarang telah bermain lebih baik dan saya pikir ia telah mampu melupakan masa-masa penampilan buruknya,'' kata Di Canio, dikutip dari Calciomercato.

''Dia memang masih belum bisa menyamai apa yang dilakukan (Diego) Costa di Chelsea, tapi dia sudah semakin mendekatinya. Menurut saya Morata harus bisa lebih ‘brutal’ di depan gawang, seperti Costa dulu,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Klasemen Liga Primer Inggris Usai Man City dan Chelsea Menang

Sekadar informasi, Diego Costa berseragam Chelsea selama empat musim, yakni pada 2014 hingga 2018. Selama berada di Stamford Bridge, ia dikenal sebagai striker yang haus gol dan selalu bermain buas untuk mecetak gol.

Selama di Chelsea, Diego Costa telah mencetak 58 gol dan menyumbang 24 assist dari 120 penampilan. Sementara Morata, ia baru mencetak 21 gol dan enam assist sejak bermain pada musim lalu hingga saat ini.

Baca Juga:
Romagnoli Jadi Pahlawan Kemenangan AC Milan Kalahkan Udinese

Load More