Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso memberikan arahan pada pemainnya saat melawan Inter Milan di Stadion Giussepe Meaza, Milan, Senin (22/10/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Gennaro Gattuso tengah diterpa isu pemecatan dari kursi kepelatihan AC Milan. Namun, ia menjawab segela rumor tersebut dengan cara yang elegan.

AC Milan menelan kekalahan kedua secara beruntun. Setelah kalah dari Inter Milan dalam derbi Della Madonnina pada pekan kesebilan Serie A, skuat Rossoneri kembali terpuruk ketika ditumbangkan 1-2 oleh Real Betis di San Siro, Jumat (26/10/2018) pada laga lanjutan Liga Europa.

Tak hanya itu, AC Milan juga dalam kondisi buruk di Serie A Italia. Mereka hanya mampu mengumpulkan 12 poin dari delapan pertandingan. Alhasil, skuat Rossoneri kini terpuruk di posisi 12 klasemen sementara. Kondisi tersebut membuat rumor pemecatan Gennaro Gattuso semakin menguat. Terlebih, ada isu lain bahwa AC Milan siap menyiapkan Roberto Donadoni untuk menggantikan pelatih 40 tahun tersebut.

Baca Juga:
Kalah Lagi, Kiper AC Milan Bicara Rumor Pemecatan Gennaro Gattuso

Menanggapi kabar tersebut, Gennaro Gattuso mengaku tak peduli dengan spekulasi pemecatan dirinya dari kusi pelatih AC Milan. Ia lebih memilih fokus untuk memperbaiki performa Gonzalo Higuain dan kolega.

''Apa Anda pikir saat ini saya berpikir bagaimana menyelamatkan karier saya? Saya tidak peduli tentang itu. Saya cuma fokus pada bagaimana mengatasi masalah tim saya, itu jika tim memberi saya kesempatan melanjutkannya di sini," kata Gattuso selepas kalah dari Real Betis, seperti dikutip dari FourFourTwo.

''Seperti yang saya katakan, sebagai manajer, saya punya banyak hal untuk kami khawatirkan dan itu yang perlu dibenahi. Saya punya pekerjaan sulit ke depannya da saya merasa bertanggung jawab atas penampilan buruk kami,'' tuturnya menutup.

Baca Juga:
Menang Lagi, Arsenal Berpeluang Pecahkan Rekor 30 Tahun Silam

Setelah menghadapi Real Betis, AC Milan akan dihadapkan pada laga berat yakni melawan Sampdoria pada laga lanjutan Serie A Italia msuim 2018/2019. Hanya saja, tugas anak asuh Gennaro Gattuso akan lebih berat mengingat Emile Aduro cs tengah dalam tren bagus, yakni tak terkalahkan dalam empat laga terakhir.

Load More