Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Mohamed Salah. (Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - Mohamed Salah mencetak rekor yang mengesankan selepas kemenangan besar Liverpool atas Red Star Belgrade pada matchday ketiga Liga Champions musim 2018/2019. Pemain asal Mesir itu menjadi pemain The Reds tercepat yang mampu mencetak 50 gol.

Liverpool sukses menjungkalkan Red Star Belgrade dengan skor telak 4-0 di di Stadion Anfield, Kamis (25/10) dinihari WIB. Pada laga itu, Mohamed Salah turut menyumbang dua gol, masing-masing pada menit ke-45 dan 51'. Sementara itu, dua gol lainnya dicetak oleh Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Mohamed Salah berhasil mengemas 50 gol hanya dalam 65 pertandangan bersama Liverpool sejak didatangkan AS Roma pada musim panas 2017. Ia mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Albert Stubbins, di mana mantan striker Liverpool itu mencetak 50 gol dalam 77 pertandingan. Itu pun sudah lama sekali, yakni pada 1948 atau 70 tahun silam.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Champions: Barca Menang, Dortmund Pesta Gol

Prestasi itu pun membuat Mohamed Salah bangga. Ia tak bisa menutupi perasaan bahwa dirinya bahagia atas rekor tersebut.

''Hebat, aku gembira bisa mencetak gol ke-50 untuk Liverpool. Kami tahu bagaimana bermain dengan satu sama lain dan tahu kualitas kami,'' kata Mohamed Salah kepada BT Sport.

Berikut daftar 10 pemain tercepat yang mampu mencetak 50 gol di Liverpool:

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Tekuk UEA, Indra Sjafri Cetak Rekor

Mohamed Salah: 65 laga
Albert Stubbins: 77 laga
Roger Hunt: 79 laga
Fernando Torres: 84 laga
Ian Rush: 87 laga
Daniel Sturridge: 87 laga
Luis Suarez: 91 laga
John Aldridge: 92 laga
Michael Owen: 93 laga
Robbie Fowler: 94 laga.

Sementara itu, tambahan tiga poin membuat pasukan Jurgen Klopp kini semakin kokoh di puncak klasemen Grup C dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan. Di posisi kedua ada Napoli, diikuti Paris Saint-Germain, dan di posisi paling buncit dihuni oleh Red Star Belgrade.

Baca Juga:
Ini Nih 5 Gaya Keren Adi Paryanto yang Pernah Senggol Dada Siva

Load More