Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Paul Pogba (kiri) dan N'Golo Kante (kanan) saat merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Dunia 2018 di depan para pendukungnya di ajang UEFA Nations League (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengakui gelar Piala Dunia 2018 sempat membuat dirinya terlena dan puas. Meski demikian, ia menegaskan jika masih memiliki ambisi dalam sepak bola.

Paul Pogba berhasil melewati musim panas yang mengesankan bersama Prancis, di mana dirinya bersama skuat Le Blues mampu memenangi gelar Piala Dunia 2018. Dalam turnamen empat tahunan tersebut, Pogba tampil sebanyak tujuh kali dan menciptakan dua gol.

Namun, sepulang dari Piala Dunia 2018, Pogba yang diprediksai bakal semakin bersinar bersama Manchester United, ternyata tak demikian. Gelandang 25 tahun itu baru menciptakan dua gol dan dua assist bersama Setan Merah dalam delapan pertandingan Liga Primer Inggris. Terlebih dirinya dirumorkan tak akur dengan Jose Mourinho.

Baca Juga:
Robbie Fowler: Mohamed Salah Tak Akan Setajam Musim Lalu

Paul Pogba saat melawan Young Boys di Liga Champions (Alain Grosclaude/AFP)

Terkait performa yang kurang memuaskan tersebut, Pogba mengakui dirinya terlena dengan keberhasilan dirinya memenangi Piala Dunia. Ia merasa kesulitan untuk kembali memacu diri. Walau begitu, Pogba menegaskan masih memilikii ambisi untuk memenangi Liga Primer Inggris.

''Sulit untuk berkonsentrasi, untuk memulai lagi, untuk main maksimal, karena kami sudah menyentuh bintang. Bagi kami, itu adalah trofi terbaik yang bisa dimenangi sebagai seorang pesepak bola,'' kata Paul Pogba seperti dikutip dari ESPN.

''Tapi kami juga suka tantangan, kami punya target. Sebagai contoh, saya belum pernah menjuarai Premier League, itu adalah tujuan. Saya ingin melakukannya,'' tuturnya mambahkan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Perpanjang Rekor Kemenangan Usai Gulung Myanmar

Pogba bersama Manchester United saat ini masih terpuruk di klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Skuat Setan Merah masih tertahan di peringkat delapan dengan koleksi 13 poin, terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Load More