Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Mauro Icardi saat membobol gawang Tottenham Hotspur pada 18 September 2018 (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - Inter Milan berhasil mengalahkan Fiorentina dengan skor tipis 1-2 pada pekan keenam Serie A musim 2018/2019. Pada laga itu, Mauro Icardi akhirnya pecah telur.

Berstatus sebagai top skor musim lalu dengan torehan 29 gol, Icardi mendapat sorotan lantaran mandul dalam lima laga terakhirnya bersama Inter Milan di Serie A. Terlebih, ia sempat disorot karena dinilai bermain buruk. Situasi semakin panas ketika Inter Milan sukses menang 3-0 atas Bologna saat striker asal Argentina itu absen.

Kemandulan Icardi di Serie A barulah berakhir saat Nerazurri menjamu Fiorentina di Giuseppe Mazza, Rabu (26/9/2018). Ia mencetak satu gol melalui titik putih dan membawa timnya unggul 1-0 di baba pertama. Tak hanya itu, Icardi juga memberi assist atas gol penentu kemenangan Danilo d'Ambrosio pada menit ke-77.

Baca Juga:
Klasemen Serie A usai Inter Milan Kalahkan Fiorentina

Setelah pertandingan, pemain 25 tahun itu pun meluapkan rasa kekesalan terhadap kritikan-kritikan sebelumnya yang menimpa dirinya. Ia mengaku geram karena merasa dipojokkan oleh media atau pun netizen.

''Media sosial dan para jurnalis terlalu banyak bicara. Saya baru puasa gol di empat laga dan mereka mulai mencari-cari kesalahan, tapi saya punya modal 120 gol di Serie A, jadi saya tak perlu khawatir,'' ujar Icardi seperti dikutip Football-Italia.

Lebih lanjut, kapten Inter Milan itu senang dengan kemenangandari Fiorentina. Tambahan tiga poin membuat La Beneamata berada di posisi kelima klasemen sementara Serie A musim 2018/2019.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Ditekuk Cina 0-3 di PSSI Anniversary Cup

''Saya tidak tahu apakah kami kini lebih dewasa, tapi kami berusaha untuk bisa lebih baik,'' kata pemain tak tampil di Piala Dunia 2018 itu.

''Kami membiarkan Fiorentina mendapat banyak ruang dan berisiko dalam serangan balik. Kami punya para pemain yang bisa mencetak banyak gol, tapi kami harus lebih baik secara tim saat bertahan,'' tuturnya menutup.

Tanda-tanda kembalinya taji Mauro Icardi sebenarnya telah terlihat di Liga Champions. Ia mencetak satu gol dari kemenangan tipis 2-1 Inter Milan atas Tottenham Hotspur. Ketajaman pemain 25 tahun itu akan kembali diuji ketika disambangi oleh Cagliari pada laga lanjutan Serie A, Minggu (30/9/2018).

Baca Juga:
Liga 1 Dihentikan, Aktor Gading Marten Sindir Lewat Instagram

Load More