Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Mantan Pemain AC Milan, Ricardo Kaka (AFP)

Bolatimes.com - Ricardo Kaka akan menyusul Leonardo dan Paolo Maldini untuk bekerja di AC Milan. Namun, untuk jabatan apa yang diemban masih bekum jelas. Hanya saja, kabarnya pria berkebangsaan Brasil itu akan menjadi pencari bakat.

AC Milan tengah membangun kekuatan kembali. Salah satu cara mereka yakni dengan memanggil para legendanya kembali. Gennaro Gattuso telah datang lebih dulu sejak musim lalu dengan menjadi pelatih Rossoneri.

Setelah Gattuso, pada musim 2018/2019, AC Milan resmi menunjuk leonardo sebagai direktur olahraga. Ada pula Paolo Maldini yang ditunjuk menjadi direktur startegi olahraga dan pengembangan.

Baca Juga:
3 Pemain Senior Ini Tak Dipanggil Timnas Indonesia vs Mauritius

Setelah ketiga nama tersebut, Kaka yang merupakan pemain terakhir AC Milan yang mampu menyabet gelar Ballon d'Or didatangkan untuk melengkapi formasi baru di San Siro. Namun, belum ada pengumuman secara resmi apa yang akan diperenkan pria yang rupawan tersebut, walau rumornya Kaka akan ditugasi sebagai pencari bakat.

Ricardo Kaka mencium trofi Ballon d'Or

Leonardo selaku direktur olahraga AC Milan pun masih belum mau buka suara. Ia hanya memastikan eks pemain terbaik dunia itu dipastikan akan terus terhubung dengan skuat Rossoneri.

"Kaka akan sangat dekat dengan kami karena hubungan yang sudah ada. Belum ada peran yang pasti, tapi dia akan terus terhubung dengan Milan karena berada dalam sejarah tim," kata Leonardo seperti dikutip dari Football-Italia.

Baca Juga:
Prediksi Jerman vs Prancis di UEFA Nations League

''Kaka adalah pemain terakhir Milan yang meraih Ballon d'Or dan saya pikir cara dia mengatur kariernya juga merepresentasikan gaya dari klub ini,'' lanjutnya.

''Karena hal-hal tersebut, saya pikir seseorang hebat akan lahir pada masa depan. Sekarang dia masih akan tinggal di Brasil untuk urusannya. Tapi, ia akan terkoneksi dengan kami, itu jelas,'' tutup pria 49 tahun itu.

Seperti diketahui, Kaka merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh AC Milan. Selama di San Siro, ia berhasil mempersembahkan satu gelar Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Baca Juga:
Ejek Cristiano Ronaldo, Pelatih Kroasia Minta Maaf

Kaka telah memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional sejak 2017 di klub Major League Soccer (MLS), Orlando City. Selepas itu, ia belum bekerja untuk klub apapun sebelum akhirnya kini dipinang AC Milan.

Load More