Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Klub Liga Primer Inggris, Liverpool nampaknya tak tanggung-tanggung untuk memperkuat skuatnya. Kabar terbaru mengatakan The Reds telah merayu ibu dan agen dari gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot untuk menanyakan kemungkinan mendatangkan sang pemain.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp diketahui adalah pengagum Adrien Rabiot sejak lama. Bahkan Klopp pernah ingin merekrutnya ketika ia dulu masih menukangi Borussia Dortmund. Hingga saat ini, Klopp juga masih mengikuti perkembangan pemain asal Prancis ini.

Hal tersebut membuat Liverpool ingin mewujudkan keinginan dari Klopp mendatangkan Rabiot ke Anfield. Terlebih lagi pemain berusia 23 tahun itu bisa diboyong dengan status bebas transfer atau gratis.

Baca Juga:
Gokil Nih, Klub di Mesir Pecat Pelatih 23 Kali Dalam Empat Tahun

Adrien Rabiot memang mempunyai peluang besar untuk hengkang dari PSG jika melihat kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim nanti.

Aksi Adrien Rabiot saat bermain melawan Angers (Alain Jocard/AFP)

Pada bursa transfer musim panas kemarin pun, gelandang PSG ini santer diberitakan akan bergabung dengan Barcelona. Tetapi pada saat itu PSG enggan melepas Rabiot dan menolak untuk menjualnya.

Andai pihak Rabiot menolak perpanjangan kontrak dari PSG, maka Rabiot akan bebas menjalin kontak dengan klub manapun pada Januari nanti.

Baca Juga:
Joachim Loew Tegaskan Ozil Tidak Akan Kembali Bela Timnas Jerman

Berdasarkan ESPN, Liverpool sudah membuat langkah dengan merayu ibu dan agen dari Rabiot. Begitu juga dengan Klopp, pelatih asal Jerman ini telah berbicara lewat telepon dengan sang pemain untuk membahas kemungkinan pindah ke Liverpool.

Walaupun kini The Reds akan kesusahan untuk mendapatkan Rabiot karena harus bersaing dengan Barcelona. Tapi Liverpool bisa dikatakan selangkah lebih maju dari klub raksasa Spanyol tersebut.

Faktor yang bisa membuat Liverpool menang dalam perburuan Rabiot adalah karena gelandang PSG ini merupakan penggemar Liverpool.

Baca Juga:
Isyaratkan Berpisah, Messi Minta Barcelona Jangan Panik

Hal itu diungkap langsung oleh Rabiot sendiri dalam sebuah wawancara pada bulan Oktober lalu.

''Saya ingin bermain di Liga Premier, tidak harus satu klub khususnya, meskipun saya sangat menyukai Liverpool ketika saya masih muda,'' ungkap Adrien Rabiot.

Baca Juga:
Egy Lelang Sepatu yang Jebol Gawang Espanyol untuk Gempa Lombok

Load More