Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Alessandro Del Piero (Dok. weloba.com/Galih)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo kalah bersaing dengan Luka Modric dalam penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2017/2018. Ia tersingkir meski musim lalu berperan penting dalam keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu.

Ia pun tidak hadir dalam malam penganugerahan UEFA tersebut yang dihelat di Grimaldi Forum, Monaco pada Kamis (30/8/2018). Entah apa alasannya, pihak Juventus itu mengklaim apa yang dilakukan pemain barunya adalah keputusan pribadi.

Meski klub tak terlalu mempermasalahkan, kritikan justru datang dari legenda Juventus, yakni Alessandro Del Piero. Ia menilai tak sepantasnya bintang Portugal itu tak menghadiri malam penghargaan UEFA.

Baca Juga:
Gaya Kece Skuat Les Blues Saat Kembali ke Prancis

del piero/instagram

Selain itu, Del Piero pun menilai keputusan UEFA yang memberikan gelar Pemain Terbaik Eropa untuk Luka Modric sudah benar. Meski agen Ronaldo, Jorge Mendes sempat menyebut itu sebuah pilihan konyol dan memalukan.

''Memberikan penghargaan tersebut pada Luka Modric adalah keputusan yang sudah tepat,'' kata Del Piero pada Sky Sports Italia.

''Jika Ronaldo datang, tidak akan ada kontroversi. Itu hanya membuat kacau dan saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya tahu akan kecewa jika gagal meraih penghargaan. Tapi, tidak datang ke gala adalah persoalan lain,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Demi MU, Berbatov Ternyata Pernah Tolak Tawaran Besar Man City

Hingga saat ini, belum ada penjelasan dari Cristiano Ronaldo mengapa tak hadir dalam malam penghargaan UEFA. Namun, dugaan kuat ia tak hadir lantaran tak terpilih sebagai pemain terbaik UEFA dan dirinya hanya mendapat penghargaan sebagai penyerang terbaik.

Load More