Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pemain Paris Saint Germain Daniel Alves memegang trofi Piala Liga Prancis setelah mengalahkan Monaco di The Matmut Atlantique Stadium in Bordeaux,Prancis (31/3/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Bek asal Brasil, Dani Alves melakukan pergantian nomor punggungnya di klubnya saat ini, Paris Saint-Germain (PSG) untuk musim 2018/2019.

Kala bergabung Les Parisiens pada 2017/2018, Alves mengenakan nomor punggung 32. Namun, mulai musim ini dirinya berganti nomor punggung menjadi 13.

Apa yang dilakukan mantan bek Barcelona ini bukan tanpa alasan. Ia mengaku nomor 13 ditujukan untuk legenda sepak bola Brasil yang juga mantan pelatih Timnas Brasil, Mario Zagallo.

Baca Juga:
Milla Belum Jawab dan Tugas Baru Bima Sakti di Timnas Indonesia

Zagallo dinilai sebagai orang yang memiliki arti kehidupan tersendiri untuk Dani Alves. Dan ia merasa, penghormatan sangat perlu untuk apa yang berpengaruh kepada kehidupannya.

Dani Alves. (Instagram/@danialves).

''Bagi saya, seperti yang kalian tahu, cerita paling penting ditulis oleh mereka yang memilikinya, lembar demi lembar bukan yang terpenting, tapi apa yang akan ditulis di sana,'' tulis Alves di akun Instagram-nya.

''Saya selalu suka berganti nomor dan menghormati orang-orang yang menginspirasi saya, orang-orang yang punya arti dalam hidup saya. Kali ini ditujukan untuk idola kami dan serigala tua yang tak bisa dilupakan Zagallo. Saya selalu percaya bahwa penghormatan harus dilakukan dalam kehidupan,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Messi Bocorkan Sosok Pemain Pengganti Ronaldo di Real Madrid

''Seseorang yang melakukan apa yang ia lakukan untuk sepakbola kami, seseorang yang tahu betapa sulitnya untuk sukses dan orang yang bersorak untuk orang lain selalu layak dapat respek dan kekaguman dari saya,'' tutup bek yang absen di Piala Dunia 2018 karena cedera itu.

Sebegai informasi, Mario Zagallo merupakan pelatih yang mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 1970 untuk Brasil. Di tanah kelahiran Alves, nomor 13 identik dengan Zagallo, oleh karena itu dianggap sebagai nomor keberuntungannya musim ini.

Sementara itu, Zagallo dulunya seorang pesepakbola profesional. Ia memulai karier dengan bermain di klub Amerika pada 1948 dan kemudian bermain untuk Flamenggo dan Botafogo. Sebagai pemain, ia juga berhasil mempersembahkan gelar Piala Dunia bersama Brasil pada 1958 dan 1962. Ia tampil sebanyak 33 pertandingan untuk Brasil pada periode 1958 hingga 1964.

Baca Juga:
PSSI Perpanjang Kontrak Luis Milla Hingga Tahun Depan

Load More