Stephanus Aranditio
Skuat Tottenham Hotspurs (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Tim Liga Inggris Tottenham Hotspurs menunda pembukaan stadion baru mereka dengan alasan keamanan, untuk sementara mereka menggunakan Stadion Wembley untuk laga kandang.

Pertemuan antara Tottenham Hotspurs vs Fulham akan digelar di Stadion Wembley sebagai kandang sementara Tottenham pada Sabtu (18/8/2018).

Laga pekan keempat (vs Liverpool, 15 September) dan kelima (vs Cardiff, 6 Oktober) juga akan digelar di Stadion Wembley.

Baca Juga:
AC Milan Lepas Manuel Locatelli ke Sassuolo

Stadion baru Tottenham Hotspurs kemungkinan baru bisa digunakan pada akhir bulan Oktober mendatang, kala menjamu Manchester City pada 28 Oktober 2018. 

Pertandingan NFL antara Seattle Seahawks vs Oakland Raiders yang dijadwalkan pada 14 Oktober juga akan dipindahkan ke Stadion Wembley.

Tottenham Hotspur telah merenovasi Stadion White Hart Lane sejak awal musim 2017/18, laga melawan Fulham akhir pekan ini awalnya direncanakan sebagai pembukaan stadion baru.

Baca Juga:
Klasemen Pekan ke-20 Liga 1, Madura United Tempel Persib Bandung

Namun pihak Tottenham menjelaskan pengerjaan sistem keamanan di White Hart Lane belum sepenuhnya sempurna sehingga mereka mengundur jadwal pembukaan stadion baru.

"Pengujian dan commissioning baru-baru ini telah menunjukkan masalah dengan sistem keamanan yang sangat penting. Kami sedang meninjau situasi dan merencanakan jadwal untuk memperbaiki dan menguji ulang, mada dari itu kami akan mengubah jadwal pembukaan stadion," jelas Tottenham.

Tottenham menegaskan perbaikan terhadap sistem keamanan ini sangat penting sebelum membuka stadion baru dan untuk mendapatkan lisensi keamanan.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Serie A Italia Pekan Pertama 2018/2019, Debut CR7

"Ini akan perlu dijadwalkan ulang untuk berlangsung sebelum pertandingan resmi pertama di stadion baru untuk mencapai jaminan keselamatan," tegas Tottenham

Presiden Tottenham Daniel Levy meminta maaf terkait para pemegang tiket musiman Tottenham yang harus pergi lebih jauh ke Stadion Wembley.

"Kami tahu ini akan mengecewakan bagi semua pemegang tiket musiman kami, anggota premium dan penggemar kami di seluruh dunia. Kami meminta dukungan anda, kami tahu ini akan menjadi bangunan yang kompleks dan menantang, sekarang kami meminta kesabaran anda," tutup Levy.

Baca Juga:
UEFA Rilis Nominasi Pemain Terbaik Liga Champions, Tak Ada Neymar

Load More