Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Alisson Becker pada sesi latihan Liverpool (Twitter)

Bolatimes.com - Kiper baru Liverpool, Alisson Becker dikabarkan akan menjalani debutnya bersama The Reds pada laga persahabatan melawan Napoli pada minggu (5/8/2018) pukul 00:00 WIB. Hal itu disampaikan langsung oleh Jurgen Klopp.

Alisson Becker baru saja didatangkan Liverpool dari AS Roma dengan mahar 67 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun. Nilai itu membuat Alisson menjadi kiper termahal di dunia, mengalakan kiper Manchester City, Ederson saat didatangkan pada 2017 lalu.

Sejak kedatangannya ke Inggris, kiper berusia 25 tahun ini belum menjalani debutnya bersama Liverpool. Jurgen Klopp tidak menurunkan Alisson Becker di turnamen pramusim yang berlangsung di Amerika Serikat.

Baca Juga:
Lukaku Rela Memangkas Waktu Liburnya Demi Manchester United

Kendati demikian, kiper berkebangsaan Brasil itu menunjukkan penampilan yang menjanjikan selama sesi latihan musim panas ini.

Alisson Becker pada sesi latihan Liverpool (@Alissonbecker/Twitter)

Bersamaan dengan itu juga Jurgen Klopp mengabarkan bahwa Alisson Becker akan segera menjalani debutnya bersama The Reds. Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengatakan akan menurunkan Alisson Becker pada laga persahabatan melawan Napoli nanti.

"Kemungkinan besar dia akan melakukan debutnya. Kami tidak perlu membuang waktu," terang Klopp seperti yang dilansir dari Times Live.

Baca Juga:
Ronaldo Pergi, Siapa Penerus Nomor 7 di Real Madrid?

"Maka hampir seminggu, atau enam hari dalam latihan, sejak dia mulai dan ya, dia akan bermain," lanjut Klopp menambahkan.

Alisson Becker sendiri telah siap menyambut debutnya tersebut. Ia mengaku telah bekerja keras untuk bisa nyetel dengan para penggawa Liverpool lainnya.

"Kami akan memainkan dua laga ujicoba sebelum pertandingan Liga Premier (laga pembuka kontra West Ham) dan saya yakin kerja keras skuat sejauh ini akan membantu saya beradaptasi secepat mungkin dengan tim. Jadi saya sudah siap 100 persen menyambut laga pembuka Premier League," tutur Alisson dikutip dari situs resmi Liverpool.

Baca Juga:
Dihalangi Chelsea Hengkang, Thibaut Courtois Beri Ancaman

Sebagai informasi, Liverpool akan melakoni dua laga uji coba sebelum menyambut Liga Premier. Dua laga tersebut The Reds akan berhadapan dengan Napoli dan Torino.

Load More